Share

Punya Kemampuan seperti Robben, Juve Dinilai Beruntung Dapatkan Kulusevski

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 15 April 2020 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 47 2199593 punya-kemampuan-seperti-robben-juve-dinilai-beruntung-dapatkan-kulusevski-UWfkPIqcUd.jpg Dejan Kulusevski (Foto: Twitter @ParmaCalcio_en)

STOCKHOLM – Pelatih tim nasional (Timnas) Swedia, Janne Andersson, memberikan komentar soal keberhasilan Juventus merekrut salah satu anak asuhannya, yakni Dejan Kulusevski. Andersson menilai Juve sangat beruntung bisa mendapatkan Kulusevski, lantaran punya kemampuan seperti Arjen Robben.

Sebagaimana diketahui, Juve memang berhasil mendapatkan jasa Kulusevski di jendela transfer musim dingin 2020. Manajemen Bianconeri –julukan Juve– berhasil mendapatkan jasa Kulusevski dari Atalanta dengan mahar sebesar 35 juta euro atau sekira Rp600 miliar.

Dejan Kulusevski

Meski begitu, Kulusevski baru benar-benar bergabung bersama skuad Juve di musim panas 2020. Pasalnya saat ini, winger berusia 19 tahun tersebut masih harus menghabiskan masa peminjamannya bersama Parma.

Baca Juga: Ronaldo Diharapkan Bertahan di Juventus Lebih Lama Lagi

Andersson pun lantas memberikan tanggapan soal keberhasilan Juve merekrut Kulusevski. Anderson percaya bahwa Juve takkan menyesal mendatangkan Kulusevski, karena sang pemain memiliki kemampuan yang sangat menjanjikan.

“Dejan belum lama bersama kami (Timnas Swedia), namun dia sudah menunjukkan potensi hebatnya. Menimbang kecepatan, kontrol bola dan penyelesaian akhirnya, saya melihat ada kemiripan dengan Robben. Dia bekerja keras dan sangat cepat ketika berlari,” ucap Andersson, seperti disadur dari La Gazzetta dello Sport, Rabu (15/4/2020).

“Jika dia terus seperti ini, dia akan masuk dalam skuad Swedia di masa depan. Seorang pelatih selalu mengapresiasi pemain yang bisa memainkan banyak peran dan ini akan sangat menarik untuk melihat evolusi taktikalnya. Untuk sekarang ini, saya pikir dia adalah winger yang sempurna,” lanjutnya.

Baca Juga: Buat Presiden Nacional, Cristiano Ronaldo adalah Pesepakbola Terbaik di Dunia

“Kulusevski hidup untuk sepakbola dan bekerja keras untuk itu. Dia masih muda, namun saya berharap dia siap untuk Juventus. Sebagai pelaith tim nasional, Anda selalu menginginkan pemain Anda di tim top dan saya pikir dia bisa berkembang di sistem yang ada di Juve sekarang.”

“Sepakbola Italia adalah tempat sempurna untuk belajar sepakbola dalam segala bentuknya. Di Swedia, kita belajar mengenai taktik di usia yang cukup muda dan memberikan pondasi dasar. Ini akan sangat menarik untuk melihat perkembangan taktikalnya,” tutup pelatih berusia 57 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini