UEFA Tak Akan Ubah Komposisi Tuan Rumah Piala Eropa 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 20:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 09 51 2196902 uefa-tak-akan-ubah-komposisi-tuan-rumah-piala-eropa-2020-oXd2LKxY5l.jpg Trofi Piala Eropa (Foto: AFP)

NYON – Diundurnya Piala Eropa 2020 ke Juni 2021 akibat pandemi Virus Corona (Covid-19) menimbulkan spekulasi bahwa akan terjadi perombakan komposisi tuan rumah. Meski begitu, UEFA langsung menegaskan bahwa 12 kota penyelenggara Piala Eropa tahun depan tetap tidak berubah.

Tercatat, 12 kota yang akan menjadi tuan rumah Piala Eropa tahun depan adalah Amsterdam, Baku, Bilbao, Bukares, Budapest, Kopenhagen, Dublin, Glasgow, London, Munich, Roma, dan St. Petersburg. Selain itu, jadwal pertandingan yang sudah dibuat berdasarkan kota penyelenggara masing-masing juga tidak berubah, kecuali perihal tanggal.

Baca juga: Hudson-Odoi Yakin Bisa Bantu Timnas Inggris Juarai Piala Eropa

Logo Piala Eropa 2020

"Piala Eropa 2020 diperkirakan akan berlangsung antara 11 Juni dan 11 Juli 2021 dengan tujuan memiliki jadwal pertandingan yang sama dan kota tuan rumah yang sama. Namun, pada tahap ini, jadwal pertandingan belum dikonfirmasi secara resmi. UEFA telah menghubungi semua 12 kota tuan rumah mengenai masalah ini dan pengumuman lebih lanjut akan diumumkan pada waktunya," jelas salah seorang juru bicara UEFA, menyadur dari Sky Sports, Kamis (9/4/2020).

Bersamaan dengan ini, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) juga meyakini Bilbao akan bisa melaksanakan tugasnya untuk menghelat pertandingan Piala Eropa tahun depam. Sebelum ini, pasalnya sempat ada keraguan terhadap Bilbao untuk menjadi tuan rumah, mengingat Spanyol bersama dengan Italia merupakan negara yang paling parah terdampak Virus Corona.

"Tidak ada masalah bagi kami untuk bermain di Bilbao pada tahun 2021. Kami pikir tahun depan orang akan bisa masuk ke stadion seperti yang mereka lakukan dua bulan lalu. Tahun depan kami pikir akan lebih baik dan kami akan bisa memainkan pertandingan di Bilbao,” jelas Juru Bicara RFEF, Pablo Garcia Cuervo.

"Tentu saja, bermain tahun ini tidak mungkin, tetapi tahun depan itu bukan masalah atau persoalan. Saya tidak berpikir Roma akan memiliki masalah juga, dan Bilbao sama," lanjutnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini