Hanya Pembenci Liverpool yang Mau Liga Inggris 2019-2020 Batal

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 31 45 2191709 hanya-pembenci-liverpool-yang-mau-liga-inggris-2019-2020-batal-PJPpjnG6oK.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Liga Inggris 2019-2020 masih ditangguhkan sampai 30 April 2020 akibat wabah virus Corona (COVID-19). Meski dalam status ditangguhkan tetapi banyak pihak yang mau Liga Inggris dibatalkan karena alasan kemanusiaan.

Legenda sepakbola Inggris, Gary Lineker tidak setuju jika Liga Inggris dibatalkan. Lineker menyebut hanya pembenci Liverpool yang mau Liga Inggris dibatalkan. Lineker yang sekarang menjadi pengamat sepakbola menyatakan Liga Inggris harus diselesaikan sebagaimana mestinya.

Liverpool vs Man United (Foto: Twitter/@LFC)

Lineker memprediksi jika Liga Inggris baru bisa dilanjutkan pada Juni saat wabah virus Corona mereda. Lineker tidak masalah jika pertandingan nantinya harus digelar tanpa penonton asalkan Liga Inggris dapat diselesaikan. Lineker menegaskan selesainya Liga Inggris adalah bentuk keadilan untuk semua tim.

BACA JUGA: Liverpool Bantah Ingin Pulangkan Philippe Coutinho

“Saya pikir idealnya kami ingin menyelesaikan musim ini, saya pikir itu masuk akal. Tetapi seluruh situasi ini begitu cair dan jauh lebih penting daripada apa pun, sulit untuk mengetahui kapan itu (virus Corona) akan pergi. Kami bisa bermain lagi pada Juni, mungkin sudah cukup tenang, apakah itu akan terjadi tanpa penonton, yang sebenarnya bukan sepakbola, tapi itu akan membantu menyelesaikan liga,” ujar Lineker, menyadur dari Daily Mail, Selasa (31/3/2020).

“Itulah hal yang semua orang inginkan terjadi, kecuali mungkin beberapa pendukung yang benar-benar tidak menyukai Liverpool. Saya pikir itu akan menjadi hal yang paling adil,” imbuhnya.

Liverpool masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi 82 poin. The Reds –julukan Liverpool– unggul 25 poin dari sang juara bertahan, Manchester City yang ada di posisi kedua. Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk resmi menjadi juara Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini