nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poyet: Chelsea Wajib Mainkan Kante di Posisi Sesungguhnya!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 08:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 28 45 2190292 poyet-chelsea-wajib-mainkan-kante-di-posisi-sesungguhnya-DD7o9dv1h2.jpg NGolo Kante (Foto: Twitter @ChelseaFC)

LONDON – Legenda Chelsea, Gustavo Poyet, menyarankan agar mantan klubnya tersebut mulai mengembalikan NGolo Kante ke posisi yang sebenarnya. Sebab dengan begitu, Kante bakal menunjukkan betapa bagusnya ia bermain di lini tengah Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Kante sendiri memang resmi bergabung dengan Chelsea di musim panas 2016. Manajemen Chelsea merekrut Kante dari Leicester City dengan mahar sebesar 36 juta euro atau sekira Rp647 miliar.

NGolo Kante

Pada musim perdananya berseragam Chelsea, Kante pun mampu membawa klubnya itu meraih gelar juara Liga Inggris yang kala itu dipercaya bermain sebagai gelandang bertahan. Namun dalam dua musim terakhir atau sejak kehadiran Jorginho, Kante harus tampil di bukan posisi terbaiknya.

Baca Juga: Poyet Dukung Rencana Chelsea Angkut Cavani di Musim Panas 2020

Poyet yang mengetahui betul betapa bagusnya Kante ketika dipercaya bermain sebagai gelandang bertahan pun meminta Chelsea mengembalikan posisi itu kepada sang pemain. Pria asal Uruguay itu yakin Kante bakal memberikan kontribusi maksimal kala ditempatkan sebagai seorang gelandang bertahan.

"Di tahun pertama Kante, ia datang ke Chelsea dan saya mengumumkan kepada publik bahwa ia adalah gelandang tengah terbaik di dunia. Setelah musim sebelumnya sebagai nomor delapan di posisi yang berbeda, kami kehilangan betapa pentingnya dan uniknya dirinya sebagai pemain,” jelas Poyet, seperti disadur dari Metro, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga: Chelsea Diminta untuk Tak Terlalu Membebani Hakim Ziyech

“Saya harap ia bisa kembali ke sana. Di posisi terbaiknya, ia unik dan tidak ada banyak pemain yang bisa memberi Anda apa yang bisa ia lakukan sekarang. Dalam pertandingan yang sangat penting, Lampard memilih memainkan bersama Kante, Jorginho dan (Mateo) Kovacic hingga bulan lalu karena masalah cedera,” lanjutnya.

“Mereka adalah tiga pemain paling berpengalaman yang bermain di bawah (Maurizio) Sarri. Tetapi kini mereka bermain dengan lebih banyak kebebasan, terutama Jorginho yang memiliki lebih banyak kemungkinan untuk bergerak ke samping dan ke depan. Tahun lalu, ia sangat statis. Ada banyak pilihan,” tutup pria berusia 52 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini