nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Diminta untuk Tak Terlalu Membebani Hakim Ziyech

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 07:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 27 45 2189641 chelsea-diminta-untuk-tak-terlalu-membebani-hakim-ziyech-ZQ4SaaARFS.jpg Hakim Ziyech (Foto: Twitter @AFCAjax)

LONDON – Legenda Chelsea, Gustavo Poyet, memberikan prediksi soal kiprah rekrutan anyar mantan klubnya itu, yakni Hakim Ziyech. Poyet meminta agar Ziyech untuk diberikan waktu lebih untuk bisa beradaptasi dengan karakter sepakbola Inggris.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang telah resmi mendapatkan rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas 2020 pada diri Ziyech. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– merekrut Ziyech dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekira Rp715 miliar.

Hakim Ziyech

Keputusan Chelsea merekrut Ziyech sendiri berkaca dari penampilan impresifnya bersama Ajax di musim 2018-2019. Ya, Ziyech menjadi salah satu aktor di balik keberhasilan Ajax menembus semifinal Liga Champions musim lalu.

Baca Juga: Ungkapan Prihatin Pedro atas Wabah Virus Corona

Hal itu pun membuat para penggemar Chelsea sangat antusias menantikan aksi impresif Ziyech dalam balutan seragam klub kesayangan mereka. Namun Poyet mewanti-wanti agar para penggemar Chelsea untuk tak terlalu membebani winger berpaspor Maroko tersebut.

“Saya rasa Ziyech bermain dengan luar biasa tahun lalu. Setiap kali ia membawa bola, anda akan berpikir bahwa sesuatu akan terjadi, entah ia membuat peluang atau mencetak gol. Dia bahkan lebih individualitstis daripada saya,” jelas Poyet, seperti disadur dari The Guardian, Jumat (27/3/2020).

“Dia selalu tampil menyerang namun ia mencoba untuk mempengaruhi serangan timnya dan itu membuat orang-orang terkesan. Ketika orang-orang menonton pertandingan sepakbola, mereka membayar untuk menonton tim mereka menang,” lanjut pria asal Uruguay tersebut.

Baca Juga: Ini Alasan Fabregas Tolak Duo Manchester pada 2014

“Akan tetapi mereka juga ingin melihat sesuatu yang spesial. Saya merasa bahwa dia adalah pemain yang bisa membuat para penonton berdiri dari tempat duduk mereka, dan berbondong-bondong membeli tiket.”

“Namun kita harus ingat ada lebih dari 20 pemain yang bermain dengan luar biasa di Belanda, namun hanya sedikit yang bisa bermain dengan baik di Inggris, sementara mayoritas mereka gagal. Jadi ini akan tergantung seberapa cepat ia beradaptasi dengan sepakbola dan kehidupan di Inggris,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini