nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perekrutan Van Dijk dan Alisson Adalah Terobosan bagi Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 20:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 24 45 2188508 perekrutan-van-dijk-dan-alisson-adalah-terobosan-bagi-liverpool-T7nNtgxUzb.jpg Virgil van Dijk (Foto: Media Liverpool)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Gary Neville, mengaku dirinya sangat terkejut saat mengetahui Liverpool sukses merekrut Virgil van Dijk pada Januari 2018 dan Alisson Becker enam bulan kemudian. Menurutnya, perekrutan tersebut terasa seperti sebuah terobosan bagi The Reds. Pasalnya, Van Dijk direkrut dengan mahar 75 juta pounds dan Alisson 66,8 juta pounds.

Neville menerangkan bahwa selama ini Liverpool tak pernah merekrut pemain dengan harga fantastis. Bahkan, di saat klub-klub lain berbelanja secara gila dan saling bersaing di bursa transfer, Liverpool tetap dengan tawaran mereka yang rendah.

Baca juga: Man United, Madrid, dan Liverpool Kompak Incar Striker Lille Ini

Alisson Becker dan Jurgen Klopp

Menurut Neville, hal itulah yang membuat para pemain top tak berlabuh ke Liverpool sebelumnya. Sebab, selain melontarkan tawaran dengan harga di bawah standar, nama Liverpool juga mulai pudar. Karena mereka sudah bertahun-tahun tak menjuarai Liga Inggris maupun Liga Champions. Akan tetapi, kehadiran Jurgen Klopp nyatanya mengubah segalanya bagi The Reds.

"Ada perasaan Anda (Liverpool) tidak bisa pergi untuk pemain terbaik karena secara finansial Anda tidak punya uang atau Anda tidak bisa menarik pemain untuk datang ke Liverpool karena Arsenal lebih baik, kami (Man United) lebih baik. Anda pada waktu itu tidak menarik untuk didatangi sebagai klub karena Anda belum memenangkan liga selama beberapa tahun,” ujar Neville, mengutip dari Express, Selasa (24/3/2020).

“Jika pasar berada di angka 13 juta pounds, 15 juta pounds, Liverpool berada di 8 juta pounds. Jika pasar berada di 25 juta pounds, Anda semacam di kisaran 16 juta pounds. Anda tidak pernah cukup di sana. Saya pikir itulah yang mengejutkan saya dalam beberapa tahun terakhir tentang apa yang dilakukan Jurgen Klopp. Karena sampai pada titik di mana ia pergi untuk Alisson dan Van Dijk, Liverpool masih belum pergi ke level seperti klub lain,” sambungnya.

"Klub-klub lain berada di 60-70 juta pounds, sedangkan Liverpool di kisaran 25-30 juta pounds, mungkin sampai 35 juta pounds. Tiba-tiba, terjadi potongan terakhir, dan kemudian Van Dijk tiba-tiba datang dan kemudian Alisson dan Anda berpikir 'Oh'. Mereka adalah potongan terakhir dari puzzle (Liverpool) pada dasarnya,” terang Neville.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini