nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arteta dan Hudson-Odoi Positif Virus Korona, Neville: Liga Inggris Memalukan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 11:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 13 45 2182655 arteta-dan-hudson-odoi-positif-virus-korona-neville-liga-inggris-memalukan-ot5SmN5vYh.jpg Winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai sikap dan kepemimpinan penyelenggara Liga Inggris 2019-2020 memalukan. Sebab, mereka dinilai lamban dalam mengantisipasi penyebaran Virus Korona hingga akhirnya memakan korban.

Pelatih Kepala Arsenal Mikel Arteta dan winger Chelsea Callum Hudson-Odoi merupakan dua nama pertama di Liga Inggris yang positif terinfeksi Virus Korona. Hal tersebut diketahui setelah keduanya menjalani pemeriksaan pada Jumat (13/3/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Bukan Presiden Olympiakos yang Tularkan Virus Korona ke Arteta

Mikel Arteta

Sebelum Arteta dinyatakan positif, pihak Liga Inggris mengeluarkan pengumuman bahwa mereka akan tetap melangsungkan pertandingan akhir pekan ini seperti biasa. Padahal liga-liga top Eropa lainnya sudah mengambil langkah tegas. Liga Italia misalnya yang memutuskan untuk menghentikan kompetisi.

“Setelah update terbaru dari Pemerintah (Inggris) yang dikeluarkan, semua pertandingan Liga Inggris akan berjalan sesuai jadwal akhir pekan ini. Sementara Perdana Menteri menyarankan bahwa semua acara olahraga harus berlangsung seperti biasa untuk saat ini,” tulis laman resmi Liga Inggris.

Kendati demikian, beberapa jam kemudian Arteta dinyatakan positif terinfeksi Virus Korona. Pihak Liga Inggris pun langsung merencanakan menggelar rapat darurat. Bahkan laga Arsenal kontra Brighton & Hove Albion yang dijadwalkan akhir pekan ini langsung ditunda. Akan tetapi, Neville menilai Liga Inggris sudah sangat telat dalam mengambil tindakan pencegahan.

“Diperlukan manajer Liga Inggris terinfeksi Virus (Korona) agar mereka bertindak! Kepemimpinan yang memalukan dari Liga Inggris," tulis Neville di akun Twitter pribadinya, Jumat (13/3/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini