Bukan Presiden Olympiakos yang Tularkan Virus Korona ke Arteta

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 45 2182636 bukan-presiden-olympiakos-yang-tularkan-virus-korona-ke-arteta-Lt7wFi8SyD.jpg Alexandre Lacazette dan Mikel Arteta (Foto: Reuters)

LONDON – Pihak Arsenal telah mengkonfirmasi bahwa pelatih kepala mereka, Mikel Arteta, positif mengidap Virus Korona. Banyak pihak menduga bahwa Arteta tertular virus tersebut dari Presiden Olympiakos, Evangelos Marinakis.

Pada 28 Februari 2020, Arsenal sejatinya menjamu Olympiakos dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Eropa. Dalam pertandingan tersebut, Marinakis datang menyaksikan timnya bertanding secara langsung. Akan tetapi, pada 10 Maret 2020, Marinakis dikabarkan positif terinfeksi Virus Korona.

Baca juga: Liga Inggris Lakukan Rapat Darurat Setelah Korban Virus Korona Bermunculan

Presiden Olympiakos, Evangelos Marinakis

Karena hal itu, para pemain dan staf Arsenal yang melakukan kontak dengan Marinakis di laga tersebut pada awalnya dicurigai tertular. Sebab, setelah pertandingan, Marinakis memasuki lapangan dan berbaur dengan banyak orang, termasuk dari pihak Arsenal.

Kendati demikian, pihak klub Arsenal membantah argumen tersebut. Sebab, orang-orang mereka yang melakukan kontak dengan Marinakis tidak menunjukkan gejala seperti pasien Virus Korona. Arteta sendiri tidak termasuk dalam daftar orang yang melakukan kontak dengan Marinakis.

Maka dari itu, dapat dipastikan bahwa Virus Korona yang menjangkiti Arteta bukan berasal dari Marinakis. Meski demikian, saat ini Lebih dari 50 anggota staf Arsenal melakukan isolasi sendiri setelah Arteta dinyatakan positif. Begitu pun para pemain Arsenal.

Dengan kondisi sekarang, maka laga Arsenal kontra Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 yang seharusnya dilangsungkan akhir pekan ini menjadi ditunda. Sedangkan laga Arsenal kontra Sheffield United dalam lanjutan Piala FA pekan depan masih dalam pertimbangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini