Persela vs PSIS, Nil Maizar Tetap Puji Semangat Pemainnya meski Kalah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 08 Maret 2020 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 08 49 2179904 persela-vs-psis-nil-maizar-tetap-puji-semangat-pemainnya-meski-kalah-BokrGkhWZY.jpg Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar. (Foto: Twitter Persela)

LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, memuji semangat para pemainnya yang tampil di pertandingan melawan PSIS Semarang pada laga pekan kedua Liga 1 2020, Sabtu 7 Maret 2020 sore WIB. Menurut Nil Maizar, penggawa Persela mampu memperlihatkan semangat pantang menyerah hingga pertandingan tersebut berakhir.

Jadi, sekali pun Persela pada akhirnya kalah dari PSIS dengan skor tipis 2-3, Nil Maizar tetap mengapresiasi kinerja para pemainnya tersebut. Nil Maizar senang karena mental Persela tak menurun sama sekali meski timnya sudah tertinggal 0-3 dari babak pertama.

Baca Juga: Nil Maizar Ungkap Penyebab Kekalahan Persela dari PSIS Semarang

Ya, Persela memang kalah telak di babak pertama sehingga PSIS mampu mencuri tiga gol langsung di paruh pertama laga yang berlangsung di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan tersebut. Namun, usai turun minum Persela justru mampu bangkit dan mencetak dua gol untuk memperkecil skor berkat aksi dua gol yang diciptakan Rafael Gomes De Oliveira (Rafinha) di menit ke-60 melalu babak adu penalti dan menit 69.

“Mental pemain jangan down, kalau kami menyerah, maka saat itulah Persela Lamongan habis. Tapi mereka tidak menyerah, memang hasilnya tidak bagus buat kita," terang Nil Maizar, seperti yang diwartakan laman resmi Liga 1, Minggu (8/3/2020).

Bila melihat dari segi permainan para pemain Persela, Nil Maizar mengaku sangat senang. Tetapi jika melihat hasil, maka kecewa jelas dirasakan pelatih kelahiran Payakumbuh tersebut. Apalagi, kekalahan Persela itu membuat rekor pertemuan mereka dengan PSIS semakin buruk. Di mana dari enam pertemuan terakhir mereka, Persela kalah lima kali dan satu lagi meraih hasil imbang.

“Semua (merasa) sedih, kecewa. Kami tak habis pikir, nanti kami lihat seperti apa proses gol yang terjadi," tutup Nil.

Okezonebola #tempatnyagilabola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini