Nil Maizar Ungkap Penyebab Kekalahan Persela dari PSIS Semarang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 08 Maret 2020 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 08 49 2179879 nil-maizar-ungkap-penyebab-kekalahan-persela-dari-psis-semarang-7fOjrUixoX.jpg Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar. (Foto: Liga Indonesia Baru)

LAMONGAN – Persela Lamongan kembali gagal memetik kemenangan di pertandingan Liga 1 2020. Terbaru, tim asuhan Nil Maizar itu takluk dari PSIS Semarang di laga pekan kedua Liga 1 2020 yang berlangsung pada Sabtu 7 Maret 2020 sore WIB kemarin.

Persela tepatnya kalah 2-3 dari tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut di kandang sendiri, yakni di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan. Tentu dengan kekalahan dari PSIS, maka Persela belum mendapatkan satu poin pun di Liga 1 2020.

Baca Juga: Arema FC Berharap Virus Korona Tak Pengaruhi Jalannya Liga 1 2020

Kecewa jelas dirasakan Persela, khususnya bagi sang pelatih. Sebab menurut Nil Maizar, sebenarnya Persela sudah bermain baik di laga pekan kedua Liga 1 2020 tersebut. Sayangnya, permainan baik Persela itu baru bisa terwujud di babak kedua.

Ketika di babak pertama, Persela bermain buruk sehingga PSIS mampu menjebol gawang Laskar Joko Tingkir –julukan PSIS– dengan tiga gol di paruh pertama laga tersebut. Karena sudah kebobolan tiga gol di awal yang diciptakan Wallace Costa Alves, Fredyan Wahyu, dan Bruno Silva, Persela pun kesulitan untuk membalas.

Hal tersebutlah yang membuat Persela jadi tidak bisa menang atas PSIS. Sudah ketinggalan jauh di awal disebut Nil Maizar sebagai penyebab mengapa Persela bisa kalah dari tim tamunya tersebut.

“Start yang tidak bagus, tiga gol di babak pertama membuat kami susah untuk mencari kemenangan. Satu pesan yang saya sampaikan tadi ke pemain bahwa Anda harus bermain seperti yang Anda punya dan mencari satu gol dulu dan tadi mendekati hasil,” ungkap Nil Maizar, mengutip dari laman resmi Liga 1, Minggu (8/3/2020).

Okezonebola #tempatnyagilabola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini