Man United vs Club Brugge, Solskjaer Yakin Percaya Diri Para Pemain Naik Usai Menang Besar

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 06:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 51 2175350 man-united-vs-club-brugge-solskjaer-yakin-percaya-diri-para-pemain-naik-usai-menang-besar-sSkSd25QLJ.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: UEFA)

MANCHESTER Manchester United menang telak 5-0 atas Club Brugge pada leg II babak 32 besar Liga Eropa 2019-2020 di Old Trafford, Jumat (28/2/2020), dini hari WIB. Hasil itu membuat Man United lolos ke babak 16 besar karena secara agregat menang 6-1 atas Brugge.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer pun gembira dengan kemenangan besar tersebut. Sebab, Man United yang tampil apik sepanjang pertandingan. Penampilan apik Man United juga terbantu dengan kartu merah yang diterima pemain Brugge, Simon Deli di babak pertama.

Bruno Fernandes vs Brugge (Foto: Twitter/@ManUtd)

Unggul jumlah pemain membuat Man United lebih leluasa mengalirkan bola guna melancarkan serangan. Akan tetapi, dalam kondisi seperti itu sejatinya juga menguji kreativitas Man United untuk menembus pertahanan lawan. Sebab, pertahanan Brugge jadi lebih rapat dengan menumpuk 10 pemain di belakang.

BACA JUGA: Man United vs Club Brugge, Ighalo Senang Cetak Gol Perdana untuk Setan Merah

Namun, hal itu ternyata dapat diatasi Man United dengan sangat baik. Solskjaer pun yakin kemenangan atas Brugge akan menambah kepercayaan diri setiap pemain Man United. Kepercayaan diri yang meningkat adalah modal bagus bagi Man United menyambut pertandingan selanjutnya.

“Jelas, kami sedang berada dalam momen untuk melakukan sedikit rotasi (setelah unggul besar), pemain mendapatkan waktu bermain. Tetapi ketika Anda mencetak gol dan bermain seperti ini, Anda akan mendapatkan kepercayaan diri yang lebih besar,” ujar Solskjaer, menyadur dari laman resmi UEFA, Jumat (28/2/2020).

Setelah ini, Man United akan kembali berlaga di Liga Inggris. Tim asuhan Solskjaer itu akan melawan Everton di Goodison Park pada Minggu 1 Maret 2020, malam WIB. Tambahan tiga poin penting untuk Man United yang menargetkan finis di posisi empat besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini