Madrid vs Man City, Guardiola Ungkap Alasan Mainkan Jesus di Posisi Winger Kiri

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 261 2174842 madrid-vs-man-city-guardiola-ungkap-alasan-mainkan-jesus-di-posisi-winger-kiri-WcdCKTR6IL.jpg Gabriel Jesus saat berduel dengan Sergio Ramos. (Foto: @ManCity)

MADRID – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menurunkan formasi agak berbeda saat timnya bertandang ke markas Real Madrid di leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Tidak seperti biasanya, Guardiola menurunkan pola 4-4-1-1, dari yang sebelumnya mengandalkan 4-3-3.

Dalam pola 4-4-1-1, Guardiola memercayakan Bernardo Silva untuk mengisi posisi ujung tombak. Keputusan itu cukup mengejutkan, sebab di daftar starting XI Guardiola menyertakan sang penyerang, Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus

Lantas, bermain di posisi apa Jesus dalam laga dini hari tadi? Penyerang berpaspor Brasil itu ditempatkan Guardiola sebagai winger kiri. Meski dimainkan sebagai winger kiri, Jesus justru tampil luar biasa.

BACA JUGA: Guardiola Sebut Madrid Dapat Balikkan Kedudukan di Leg II 16 Besar Liga Champions

Penyerang berpaspor Brasil itu mencetak gol pembuka Man City pada menit 78, usai menerima umpan silang Kevin De Bruyne. Berkat gol tersebut, skor menjadi imbang 1-1. Sebelumnya, Madrid unggul lebih dulu lewat sepakan Isco Alarcon di menit 60.

Gol Jesus ternyata membangkitkan semangat Riyad Mahrez dan kawan-kawan. Terbukti lima menit berselang, Man City membalikkan kedudukan via eksekusi penalti Kevin De Bruyne. Ternyata tidak sampai di situ aksi Jesus.

Di menit 86, Jesus dijatuhkan kapten Madrid Sergio Ramos tepat di depan kotak penalti Los Blancos. Alhasil, Ramos mendapatkan kartu merah dan harus absen saat Madrid bertandang ke markas Man City pada leg II yang digelar Rabu 18 Maret 2020 dini hari WIB.

“Tidak ada pemain seperti Gabriel Jesus di dunia. Ketika ia datang dari sayap, ia sulit dihentikan. Kami memainkannya karena ia sangat pintar membuka ruang. Hal itu membuat Madrid kesulitan,” kata Guardiola mengutip dari Marca, Kamis (27/2/2020).

Bukan kali ini saja Jesus menjadi pahlawan kemenangan Man City. Akhir pekan lalu, Jesus mencetak gol kemenangan 1-0 Man City atas Leicester City di lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini