nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AS Roma Berharap Bisa Permanenkan Smalling dan Mkhitaryan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 00:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 25 47 2173574 as-roma-berharap-bisa-permanenkan-smalling-dan-mkhitaryan-VktoOHCWSY.jpg Pemain AS Roma, Chris Smalling. (Foto: Twitter Roma)

ROMA – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, mengungkapkan keinginannya untuk mempermanenkan dua pemain pinjamnnya, yakni Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan di akhir musim 2019-2020 nanti. Hal itu dikarenakan Fonseca merasa sangat puas dengan kinerja kedua pemain tersebut semenjak dipinjam pada 2019 kemarin.

Bagi Fonseca, Smalling adalah pemain yang sudah menjelma menjadi orang terpenting di Roma. Kehebatannya dalam beradaptasi dengan cepat dengan persepakbolaan Italia menjadi alasan mengapa Fonseca sangat kagum dengan pemain pinjaman dari Manchester United tersebut.

Baca Juga: Roma vs Lecce, Dzeko: Sekarang Kami Punya Kepercayaan Diri Besar

Henrikh Mkhitaryan

Tak hanya cepat bisa beradaptasi, kehebatannya dalam menjaga lini pertahanan Roma tentu menjadi alasan utama mengapa Fonseca sangat ingin Smalling tetap bertahan di Giallorossi. Karena itu semua, saat ini Roma sedang berusaha untuk mendekati Man United agar mau melepaskan Smalling pada akhir musim 2019-2020.

“Chris (Smalling) adalah pemain yang hebat dan juga profesional. Adaptasinya (dengan sepakbola Italia) sangat lancar. Dia adalah pemain yang sangat disukai oleh semua orang di klub karena kehebatannya,” ujar Fonseca, melansir dari Sportskeeda, Selasa (25/2/2020).

“Karena itulah saya ingin Chris bertahan (di Roma). Kami sudah berbicara. Saya tidak tahu apakah hal itu mungkin, karena melihat situasi yang sedang terjadi di Man United. Namun, saya sangat ingin dia bertahan di sini bersama kami karena dia sangat penting,” tambahnya.

Hal yang sama juga ingin terjadi ke Mkhitaryan, di mana Fonseca mau pemain pinjaman dari Arsenal itu bertahan di Roma. Meski tak seperti Smalling yang cepat beradaptasi di Roma, namun bagi Fonseca Mkhitaryan bisa menjadi aset yang sangat berguna di timnya di masa depan nanti. Karena itu ia pun tengah berusaha berbicara dengan Arsenal untuk bisa mempermanenkan Mkhitaryan.

“Mkhi di musim ini mendapatkan beberapa kali cedera, namun kini dia sudah kembali dan dia berhasil membuktikan kualitas yang dimilikinya kepada kami. Mari kita lihat, dia adalah pemain yang hebat dalam mengambil pilihan di lapangan dan saya akan sangat senang untuk mempertahankan Mkhi di tim ini,” tutup Fonseca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini