nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid vs Man City, Guardiola Tegaskan The Citizens Akan Berikan Segalanya

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 18:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 25 261 2173986 madrid-vs-man-city-guardiola-tegaskan-the-citizens-akan-berikan-segalanya-YDwzpGwHm2.jpg Man City (Foto: Premier League)

MADRID Manchester City melawan Real Madrid pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Pertandingan itu akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis 27 Februari 2020, dini hari WIB. Juru taktik Man City, Josep Guardiola menyatakan tim asuhannya siap tampil maksimal untuk meraih hasil terbaik atas Madrid.

Pertandingan Man City lawan Madrid adalah bukti dari betapa tingginya persaingan di Liga Champions. Sebagai kompetisi terelite di Benua Eropa, Liga Champions menyajikan pertandingan antara tim-tim terbaik serta terkuat.

Jadwal Liga Champions 2019-2020 (Foto: Okezone)

Tidak jarang terjadi duel besar sebelum partai puncak. Oleh sebab itu, setiap tim harus menampilkan performa terbaik agar bisa terus melangkah ke partai puncak. Guardiola sadar akan hal itu, sehingga ia menyiapkan Man City semaksimal mungkin melawan Madrid.

BACA JUGA: Madrid vs Man City, Guardiola Sebut Los Blancos Raja Liga Champions

Guardiola menyatakan Man City akan terus mencoba untuk menjadi yang terbaik di Liga Champions. Jika hal buruk kembali menimpa mereka seperti sebelumnya, Guardiola menegaskan tim asuhannya akan berusaha lagi pada musim yang akan datang.

Namun, Man City belum tentu berlaga di Liga Champions untuk dua musim ke depan setelah dijatuhi hukuman oleh Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). Man City akan melakukan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) untuk menyelamatakan nasib mereka di Liga Champions pada dua musim ke depan.

“Ini adalah ujian yang nyata. Mungkin suatu hari kami bermimpi menjuarai Liga Champions tetapi untuk itu kami harus menghadapi tim ini cepat atau lambat. Kali ini adalah babak 16 besar tetapi mungkin perempatfinal, semifinal atau final,” ucap Guardiola, menyadur dari Sky Sports, Selasa (25/2/2020).

“Anda harus mengalahkan Real (Madrid) Barcelona atau Bayern (Munich), Anda harus mengalahkan klub-klub besar di kompetisi ini. Jika kami mampu melakukannya, kami akan sangat bahagia. Jika tidak maka musim depan. Musim depan saya tidak tahu, tetapi ketika bisa bermain maka kami akan kembali,” ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini