nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Martial Dinilai Kurang Cocok Jadi Penyerang Tengah Man United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 01:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 20 45 2171191 martial-dinilai-kurang-cocok-jadi-penyerang-tengah-man-united-JwxqO4keE0.jpg Anthony Martial dan Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Man United)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengatakan kalau Athony Martial kurang layak untuk bermain sebagai penyerang tengah dalam skuad Setan Merah saat ini. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun diharapkan bisa segera mencari solusi untuk menempatkan Martial di posisi yang tepat demi bisa mengeluarkan potensi terbaiknya.

Performa Martial sebagai penyerang tengah sendiri memang masih labil. Jumlah gol yang ia ciptakan memang tidak sedikit, namun ia kerap kesulitan ketika tidak mendapatkan sokongan dari lini kedua United.

“Saya tidak yakin apakah dia bisa disposisikan di sisi sayap, tapi saya juga tak yakin dia seorang penyerang tengah. Ole jelas melihatnya sebagai seorang penyerang tengah. Ia terus mengatakan kepadanya untuk masuk ke kotak penalti sesering mungkin,” ujar Scholes, melansir dari laman Sky Sports, Kamis (20/2/2020).

Baca juga: Fred: Solskjaer Adalah Guru Kami di Man United

"Martial tidak terlihat tidak begitu memahami informasi yang diberikan. Terkadang beberapa pemain seperti itu, dan terkadang anda hanya perlu mengatakan itu satu kali dan ia akan terus melakukan itu. Namun Martial ini harus setiap dua menit sekali diingatkan akan hal itu” lanutnya.

Scholes memberikan contoh saat Man United bertamu ke Stamford Bridge, Selasa 18 Februari kemarin. Meski ikut menyumbangkan satu gol bagi kubu Manchester Merah, Scholes menilai penampilan Martial tak begitu baik di laga tersebut.

Pemain berpaspor Prancis itu juga dinilainya kerap kesulitan untuk bisa masuk dan menciptakan peluang di kotak penalti lawan. Scholes sendiri mengakui kalau Martial tidak terlalu buruk bermain sebagai seorang penyerang tengah. Namun, ia menilai Solskjaer harus banyak membimbing sang pemain agar tampil apik di posisi itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini