Ilicic: Atalanta Bukan Lagi Tim Kejutan di Liga Champions

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 20 261 2171378 ilicic-atalanta-bukan-lagi-tim-kejutan-di-liga-champions-KlYUrNpkXH.jpg Josip Ilicic mengklaim Atalanta bukan lagi tim kejutan di Liga Champions (Foto: UEFA)

MILAN – Penyerang Atalanta, Josip Ilicic, mengklaim kesebelasannya kini bukan lagi sekadar kejutan di Liga Champions 2019-2020. Sebab, sudah beberapa kali La Dea mampu membuktikan kepantasannya berlaga di panggung sekelas Liga Champions.

Skuad arahan Gian Piero Gasperini itu sukses menang telak 4-1 atas Valencia pada leg I 16 Besar Liga Champions 2019-2020, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB. Skor tersebut membuat langkah Atalanta kian ringan ketika bertandang ke Mestalla pada 11 Maret mendatang.

Josip Ilicic mencetak satu gol lewat tembakan kaki kanan (Foto: UEFA)

Baca juga: Atalanta vs Valencia, Celades Yakin Comeback di Leg II

Josip Ilicic sendiri berperan besar dengan mencetak satu gol dalam kemenangan tersebut lewat tembakan keras kaki kanan. Padahal, pria berusia 32 tahun itu memiliki kekuatan pada kaki kirinya. Ia sempat bercanda dengan mengatakan tidak ditakdirkan untuk mencetak gol-gol mudah.

“Mereka menutup saya dua kali ketika hendak menembak dengan kaki kiri. Jadi, saya mencoba dengan kaki kanan dan hasilnya luar biasa. Kami sudah mempersiapkan pertandingan ini seperti biasanya. Sayangnya, kami harus kebobolan,” ucap Josip Ilicic, melansir dari Football Italia, Kamis (20/2/2020).

“Valencia adalah tim yang kuat dan kami berhasil memaksa mereka bermain buruk. Atalanta bukan lagi tim kejutan. Kami sudah membuktikannya beberapa kali. Kami sedang melakukan sesuatu yang penting di sini,” tegas pria berkebangsaan Slovenia tersebut.

Kendati menang mengesankan, Pelatih Gian Piero Gasperini masih enggan jemawa. Allenatore berusia 62 tahun itu meminta Atalanta untuk mempertahankan gaya permainan ketika menyambangi Mestalla agar tidak tersiksa selama 90 menit pertandingan di Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini