Atalanta vs Valencia, Ilicic Siap jika Diminta Bantu Pertahanan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 261 2171002 atalanta-vs-valencia-ilicic-siap-jika-diminta-bantu-pertahanan-mxSBBfBmWm.jpg Josip Ilicic siap untuk membantu pertahanan Atalanta (Foto: Atalanta)

MILAN – Penyerang Atalanta, Josip Ilicic, siap untuk mengerahkan segala kemampuannya jika diturunkan pada laga kontra Valencia, Kamis 20 Februari 2020 dini hari WIB. Ia tidak masalah andai diminta oleh Pelatih Gian Piero Gasperini untuk membantu lini pertahanan.

Atalanta akan menjamu Valencia pada leg I babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 di Stadion San Siro, Milan. Meski minim pengalaman, La Dea lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga tersebut, bukan karena bertindak sebagai tuan rumah, melainkan badai cedera di kubu Valencia.

Atalanta siap menjamu Valencia (Foto: Atalanta)

Baca juga: Valencia Siap Jinakkan Bom Waktu Atalanta

Josip Ilicic sendiri yakin pertandingan tersebut akan berlangsung sulit buat kesebelasannya. Pemain berusia 32 tahun itu meminta agar rekan setimnya tidak banyak memberikan ruang untuk bergerak bagi pemain-pemain Valencia dan siap membantu lini pertahanan.

“Pertandingan melawan tim dengan teknik tinggi seperti Valencia pasti akan sulit. Kami juga tahu kekuatan tim ini. Kami akan berusaha untuk menang dan tidak membuat banyak kesalahan demi mendapat hasil positif,” papar Josip Ilicic, melansir dari Football Italia, Rabu (19/2/2020).

“Kami tidak boleh banyak memberi ruang. Kami semua harus siap membantu pertahanan dan kemudian memanfaatkan kesempatan. Sebagai pemain depan, kami memang harus mencetak gol, tetapi tidak boleh hanya melakukan itu saja,” sambung eks penyerang Fiorentina itu.

Lini depan Atalanta merupakan salah satu yang tersubur di Liga Italia 2019-2020 hingga pekan 24. Josip Ilicic dan kawan-kawan sudah melesakkan 63 gol dari 24 pertandingan atau rata-rata 2,6 gol per laga. Sedangkan Josip Ilicic sudah mengukir 15 gol di semua kompetisi, tetapi belum sekali pun membobol gawang lawan di Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini