Valencia Siap Jinakkan Bom Waktu Atalanta

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 261 2170968 valencia-siap-jinakkan-bom-waktu-atalanta-qCDm7ysWMg.jpg Albert Celades siap menjinakkan Atalanta (Foto: UEFA)

MILAN – Absennya tujuh pemain, termasuk dua bek tengah, hampir pasti membuat kekuatan Valencia berkurang drastis saat dijamu Atalanta pada leg I babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020, Kamis 20 Februari dini hari WIB. Akan tetapi, Pelatih Albert Celades berjanji akan menemukan komposisi terbaik guna menjinakkan La Dea.

Ketajaman Atalanta sepanjang musim 2019-2020 memang cukup mengerikan. Skuad arahan Gian Piero Gasperini itu merupakan kesebelasan tersubur di Liga Italia dengan 63 gol dari 24 pertandingan. Jika ditotal, Josip Ilicic dan kawan-kawan menggelontorkan 72 gol hanya dari 31 pertandingan di semua kompetisi.

Atalanta cukup subur sepanjang musim ini (Foto: Atalanta)

Baca juga: Atalanta vs Valencia, Gasperini Indikasikan Perubahan Formasi

Ganasnya lini serang Atalanta tentu menjadi ancaman tersendiri buat Valencia yang tidak akan diperkuat dua bek tengah utama, Ezequiel Garay dan Gabriel Paulista. Situasi tersebut tidak akan membuat Albert Celades lempar handuk, tetapi justru berusaha keras memaksimalkan kekuatan demi menjinakkan Atalanta.

“Sayangnya, kami harus membiasakan diri dengan cedera sekarang. Atalanta menjalani musim yang luar biasa. Mereka sangat menikmati permainan sepakbola dan bermain tanpa rasa takut,” urai Albert Celades, sebagaimana diwartakan Football Italia, Rabu (19/2/2020).

“Kami sendiri kerap kehilangan bola ketika bertahan belakangan ini. Jadi, hal itu perlu kami diskusikan lebih lanjut. Kami akan menggunakan semua kekuatan untuk menjinakkan Atalanta yang bagaikan bom waktu,” sambung pria berkebangsaan Spanyol itu.

Walau garang di kompetisi domestik, Atalanta tidak banyak menceploskan gol pada fase grup Liga Champions 2019-2020. Dari enam pertandingan, mereka hanya bisa mencetak delapan gol. Sedangkan Valencia sedikit lebih baik, yakni sembilan gol. Untuk lini pertahanan, keduanya sama-sama menderita kemasukan cukup banyak, yakni Atalanta 12 gol sedangkan Valencia tujuh kali kebobolan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini