Atalanta vs Valencia, Gasperini: Jangan Dulu Bicara Perempatfinal!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 261 2170927 atalanta-vs-valencia-gasperini-jangan-dulu-bicara-perempatfinal-YiTmr9N7TD.jpg Gian Piero Gasperini tidak ingin berbicara dulu soal perempatfinal (Foto: UEFA)

MILAN – Kesempatan untuk berlaga di babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 tentu tidak bisa dirasakan setiap musim bagi klub seperti Atalanta. Karena itu, Pelatih Gian Piero Gasperini meminta anak asuhnya untuk tidak memikirkan hal muluk-muluk dan fokus menjalani dua leg kontra Valencia.

Sepanjang 113 tahun berdirinya klub asal Bergamo itu, baru kali ini Atalanta mampu merasakan kompetisi Liga Champions. Pada debutnya, Alejandro Gomez dan kawan-kawan bahkan sukses melenggang ke babak gugur meski sempat terseok-seok di tiga laga awal fase grup.

Atalanta siap tampil di Liga Champions

Baca juga: Percassi: Atalanta vs Valencia Pertandingan Terpenting Sepanjang Sejarah Klub

Gian Piero Gasperini menuturkan, Atalanta sudah berpengalaman tampil dalam laga dengan tekanan tinggi meski baru kali ini merasakan Liga Champions. Berada pada babak 16 besar sudah menjadi pencapaian yang hebat buat klub sehingga tidak perlu berpikir muluk-muluk soal lolos ke perempatfinal.

“Kami sudah banyak memainkan pertandingan penting dalam beberapa tahun terakhir, dari Liga Eropa, ke Liga Champions. Kami tidak sepenuhnya tidak terbiasa dengan situasi seperti ini. Tim ini sangat berkualitas dan hasil-hasil yang diraih sudah meunjukkan hal itu,” ucap Gian Piero Gasperini, melansir dari Football Italia, Rabu (19/2/2020).

“Kami juga paham dengan keyakinan terhadap tim ini melihat hasil-hasil yang dicapai. Akan tetapi, saya harus katakan, kami butuh melakukan hal luar biasa untuk melangkah sejauh ini. Kami harus berlaga di babak 16 besar Liga Champions dengan penuh rasa hormat dan saya tidak mau ada yang buru-buru bicara soal perempatfinal,” imbuh lelaki berusia 62 tahun tersebut.

Atalanta punya kans bagus untuk menang dengan skor besar mengingat Valencia tidak akan tampil dengan kekuatan terbaik pada Kamis 20 Februari 2020. Namun, Gian Piero Gasperini tetap mewaspadai potensi Los Che mengingat Valencia bisa menang di kandang Chelsea dan Ajax Amsterdam pada fase grup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini