Percassi: Atalanta vs Valencia Pertandingan Terpenting Sepanjang Sejarah Klub

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 261 2170879 percassi-atalanta-vs-valencia-pertandingan-terpenting-sepanjang-sejarah-klub-RwKTu5Y3M0.jpg Atalanta akan menghadapi laga terpenting sepanjang sejarah klub (Foto: Twitter/@AtalantaBC)

MILAN – Presiden Atalanta, Antonio Percassi, tidak sabar untuk menyaksikan laga 16 Besar Liga Champions 2019-2020. Sebab, pertandingan antara Atalanta vs Valencia itu disebutnya sebagai yang terpenting sepanjang sejarah 113 tahun berdirinya klub asal Bergamo tersebut.

Atalanta memang baru pertama kali merasakan panggung Liga Champions sepanjang sejarah berdirinya klub tersebut pada musim 2019-2020. Pada debutnya tersebut, Gli Orobici sanggup melangkah ke babak 16 besar Liga Champions meski sempat terseok-seok pada tiga laga awal di fase grup.

Atalanta akan menghadapi Valencia (Foto: Reuters)

Baca juga: Valencia Pincang, Gasperini Imbau Atalanta Tetap Waspada

Antonio Percassi mengakui, pada awalnya kelolosan Atalanta bagaikan sebuah mukjizat. Akan tetapi, seiring perkembangan waktu, prestasi tersebut menunjukkan sudah sejauh mana klub yang bermarkas di Stadion Gewiss itu berkembang.

“Kami harus jujur, ini adalah momen terpenting sepanjang sejarah klub. Semua seakan bukan kenyataan. Di satu sisi, kami terkagum-kagum, tetapi pada sisi lainnya ini menunjukkan sejauh mana klub sudah berkembang dan level yang dingin dicapai Atalanta,” tutur Antonio Percassi, melansir dari Football Italia, Rabu (19/2/2020).

“Ini adalah impian dan saya berdoa yang terbaik untuk semua pemain. Sebab, ini akan menjadi pengalaman unik yang akan meninggalkan kesan sepanjang hidup kami,” imbuh pria berkebangsaan Italia tersebut.

Laga Atalanta vs Valencia tersebut akan dilangsungkan pada Kamis 20 Februari 2020 dini hari di Stadion San Siro, Milan. Sebab, Stadion Gewiss yang menjadi kandang dari Atalanta masih dalam tahap renovasi demi menyesuaikan standar UEFA untuk menggelar Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini