Valencia Pincang, Gasperini Imbau Atalanta Tetap Waspada

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 261 2170832 valencia-pincang-gasperini-imbau-atalanta-tetap-waspada-g78x3ZOaCx.jpg Gian Piero Gasperini tidak mau meremehkan Valencia yang sedang pincang (Foto: Twitter/@AtalantaBC)

MILAN – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengimbau anak asuhnya untuk tidak meremehkan Valencia yang tengah pincang. Absennya sejumlah pemain diyakini tidak akan melemahkan skuad asuhan Albert Celades ketika menjalani Leg I 16 Besar Liga Champions 2019-2020, Kamis 20 Februari dini hari WIB.

Valencia menyambangi Stadion San Siro (markas Atalanta di Liga Champions) tidak dengan kekuatan terbaiknya. Setidaknya tujuh pemain yang rutin menghuni susunan 11 awal, tidak dibawa dengan berbagai alasan, sebut saja Alessandro Florenzi, Gabriel Paulista, dan Francis Coquelin.

Baca juga: Atalanta vs Valencia, Tim Tamu Protes Buruknya Rumput San Siro

Valencia tampil tidak dengan kekuatan terbaiknya (Foto: UEFA)

Pada konferensi pers jelang pertandingan, Gian Piero Gasperini memuji Valencia sebagai bagian dari sepakbola elite di Spanyol. Absennya sejumlah pilar utama tidak akan membuat Los Che limbung karena fase gugur di Liga Champions biasanya membuat setiap kesebelasan tampil dengan motivasi ekstra.

“Sepakbola Spanyol ada dalam level elit, tidak hanya Real Madrid dan Barcelona. Kami sadar betul Valencia kehilangan sejumlah pemain kunci, tetapi itu tidak berarti banyak karena dalam pertandingan seperti ini, mereka selalu memberikan level permainan yang berbeda,” ucap Gian Piero Gasperini, melansir dari Football Italia, Rabu (19/2/2020).

“Kami sudah mempelajari soal Valencia sebagaimana mereka juga mempelajari Atalanta. Kami berharap mendapat hasil positif besok untuk dibawa ke Spanyol pada leg kedua,” sambung lelaki berkebangsaan Italia itu.

Berbeda dengan Valencia, Atalanta akan tampil dengan kekuatan penuh. La Dea juga sedang mendapat momentum positif usai menang 2-1 atas AS Roma akhir pekan lalu lewat comeback fantastis. Sebaliknya Valencia, hanya sanggup mengimbangi Atletico Madrid 2-2 di Mestalla.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini