Atalanta vs Valencia, Tim Tamu Protes Buruknya Rumput San Siro

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 261 2170815 atalanta-vs-valencia-tim-tamu-protes-buruknya-rumput-san-siro-7ujAAHgvdx.jpg Stadion San Siro diprotes Valencia (Foto: AFP/Olivier Morin)

MILAN – Kontestan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Valencia, memprotes kondisi rumput di Stadion San Siro, Milan, Italia. Padahal, stadion tersebut akan digunakan untuk pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 antara Atalanta vs Valencia, Kamis 20 Februari dini hari WIB.

Seperti diketahui, Atalanta terpaksa mengungsi ke San Siro karena kandang mereka, Stadion Atleti Azzurri D’Italia (Gewiss), tidak memenuhi standar UEFA. Stadion yang terletak di Bergamo itu juga sedang menjalani renovasi untuk mencapai standar menggelar pertandingan sesuai standar Eropa.

Baca juga: Jadi Top Skor Liga Champions, Erling Haaland Pecahkan Rekor Lionel Messi?

Stadion Giuseppe Meazza

Karena itu, sejak babak grup La Dea selalu menjamu tamunya di San Siro. Namun, baru kali ini muncul protes dari kubu lawan. Melansir dari Marca, Rabu (19/2/2020), kubu Valencia memprotes kondisi rumput di stadion milik Pemerintah Kota Milan tersebut.

Pelatih Valencia, Albert Celades, dan kapten Dani Parejo terlihat terganggu dengan kondisi rumput saat inspeksi stadion. Apalagi, Los Che menggelar sesi latihan 24 jam sebelum pertandingan di stadion tersebut sehingga mengeluhkan kondisi rumput yang kurang prima.

Padatnya jadwal pemakaian stadion dituding menjadi penyebab buruknya kondisi rumput San Siro. Sebab, pada pekan lalu stadion berkapasitas 75 ribu tempat duduk itu menggelar dua pertandingan dalam waktu berdekatan, yakni dua hari berturutan, pada ajang Coppa Italia.

Stadion tersebut juga menjadi venue laga pekan 24 Liga Italia 2019-2020 antara AC Milan vs Torino yang berlangsung Selasa 18 Februari 2020 dini hari WIB. Rentang waktu 48 jam hingga laga antara Atalanta vs Valencia tentu tidak ideal untuk perawatan rumput yang stress.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini