nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Pemain Barcelona Ini Ceritakan Pengaruh Besar Messi di Blaugrana

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 23:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 14 51 2168732 mantan-pemain-barcelona-ini-ceritakan-pengaruh-besar-messi-di-blaugrana-GyQ1hovNeh.jpg Malcon dan Messi. (Foto: Twitter La Liga)

SAINT PETERSBURG – Pemain Zenit Saint Petersburg, Malcom, baru-baru ini menceritakan pengalamannya saat masih membela Barcelona. Dari cerita yang diungkapkan pemain asal Brasil itu, ia mengakui bahwa Barcelona benar-benar sangat bergantung dengan Lionel Messi.

Sebelumnya Malcom merasa Barcelona adalah tim besar karena berisikan beberapa pemain hebat. Namun, Messi yang merupakan megabintang Barcelona selama beberapa tahun tahun terakhir ternyata menjadi pusat dari klub itu. Kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar disebut Malcon telah banyak membantu Blaugrana –julukan Barcelona– dalam meraih berbagai gelar.

Baca Juga: Tak Menyesal Jadi Rekan Setim di Barcelona, Rakitic: Messi Pemain Hebat!

Malcom saat masih di Barcelona

Malcom menyadari betapa besarnya pengaruh pemain asal Argentina itu di Barcelona usai semusim (Juli 2018 sampai Agustus 2019) membela klub tersebut. Jadi, Malcom tidak heran jika Barcelona dikatakan selalu dibantu Messi untuk meraih banyak gelar dalam beberapa tahun terakhir.

“Leo –sapaan akrab Messi– adalah pemain terbaik di dunia. Terkadang dia melakukan hal gila dan banyak membantu Barcelona. Karena itulah ketika ada seseorang membicarakan Barcelona, maka mereka membicarakan Leo. Itu normal jika melihat apa yang sudah dia lakukan selama ini,” terang Malcom, dikutip dari Marca, Jumat (14/2/2020).

Kendati begitu, Malcom bukan berarti mengatakan pemain Barcelona yang lain tak ikut berkontribusi. Ia merasa Messi bisa melakukan itu semua karena telah dibantu oleh penggawa Barcelona yang lain. Tetapi, hanya saja Malcon melihat Messi lebih banyak memberikan kontribusi ketimbang yang lain.

“Selain Leo, masih ada Luis Suarez, Antoine Griezmann, Ivan Rakitic, Frenkie de Jong, Arthur Melo, Arturo Vidal, dan pemain lainnya (yang berkontribusi untuk kesuksesan Barcelona). Jadi, tidak hanya Leo karena semuanya dilakukan secara grup,” pungkas Malcom.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini