nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Gea Diklaim Masih Jadi Kiper Terbaik di Dunia saat Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 06:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 14 45 2168222 de-gea-diklaim-masih-jadi-kiper-terbaik-di-dunia-saat-ini-GwuZz1jE5K.jpg David De Gea (Foto: Twitter @ManUtd)

MANCHESTER – Sebuah pujian diutarakan oleh kiper muda milik Manchester United, Nathan Bishop, kepada seniornya, yakni David De Gea. Bishop menyebut bahwa De Gea masih layak disebut-sebut sebagai kiper terbaik di dunia pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, De Gea memang disinyalir masih menjadi pemain terbaik yang dimiliki Man United hingga saat ini. Meski dalam beberapa musim terakhir, performa De Gea di bawah mistar gawang Man United mulai menurun.

Baca Juga: Jadon Sancho Sudah Pasti Bakal Tinggalkan Dortmund di Musim Panas 2020

Bahkan embel-embel yang sempat disematkan kepada De Gea sebagai kiper terbaik di dunia mulai luntur berbarengan dengan sejumlah blunder yang dilakukannya. De Gea sendiri juga bukanlah kiper utama tim nasional (Timnas) Spanyol saat ini.

Meski begitu tidak lantas mengubah pandangan Bishop kepada sosok De Gea. Ia menilai bahwa mantan kiper Atletico Madrid tersebut masih menjadi salah satu yang terbaik di dunia dalam urusan mengawal gawang.

“Dia (De Gea) benar-benar pemain yang luar biasa. Dia memiliki ketenangan dan juga kestabilan, ia memiliki segalanya. Apapun yang ia lakukan di setiap pertandingan benar-benar layak untuk dikagumi,” puji Bishop, seperti disadur dari Metro, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga: Tolak Juventus, Allegri Pilih Berlabuh di Manchester United?

“Dia juga masih cukup muda namun ia sudah memiliki karakter yang kuat. Ketika anda berada di sekitarnya, anda bisa merasakan aura positif datang darinya. Ia juga selalu menyempatkan waktu untuk membantu kami kiper muda,” tuntas kiper berusia 20 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini