nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menilik Posisi Bermain Hakim Ziyech Bersama Chelsea

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 16:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 13 51 2167967 menilik-posisi-bermain-hakim-ziyech-bersama-chelsea-6y0OjYsPbw.jpg Hakim Ziyech pemain andalan Ajax yang merapat ke Chelsea. (Foto: REUTERS)

LONDON Hakim Ziyech dilaporkan selangkah lagi bergabung bersama Chelsea. Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag mengonfirmasi kepindahan Ziyech ke Chelsea hanya tinggal menunggu waktu.

Sekarang yang jadi pertanyaan, jika jadi bergabung bersama Chelsea, Ziyech akan bermain di posisi apa? Winger 26 tahun itu akan mentas sebagai winger kanan dalam pola 4-3-3 racikan pelatih Frank Lampard.

Hakim Ziyech

Jika langsung beradaptasi, Ziyech bakal menggusur pengisi winger kanan Chelsea saat ini, Willian Borges dan Pedro Rodriguez. Bicara gaya permainan, Ziyech agak berbeda dengan Pedro dan Willian.

BACA JUGA: Profil Hakim Ziyech, Pemain yang Segera Mendarat di Chelsea

Ziyech lebih dermawan dalam memberikan assist kepada rekan-rekannya, terutama di lini depan. Tak jarang hampir di setiap musim, koleksi assist Ziyech menyentuh dua digit. Musim ini saja Ziyech telah mengoleksi 21 assist dari 30 pertandingan di semua kompetisi bersama Ajax.

Hal itu berbeda dengan Willian yang baru mencetak empat assist, sedangkan Pedro baru dua assist. Karena itu, kehadiran Ziyech bak angin segar bagi penyerang Chelsea Tammy Abraham. Diyakini musim depan perbendahaaran gol Abraham bakal lebih banyak seiring kehadiran Ziyech.

Selain Ziyech, Chelsea sedang memburu penyerang RB Leipzig, Timo Werner. Betapa berbahayanya kombinasi lini depan Chelsea musim depan andai Ziyech dan Werner benar berlabuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini