nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter vs Napoli, Conte Sebut Nerazzurri Belum Selevel Tim-tim Kuat Eropa

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 19:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 13 47 2168080 inter-vs-napoli-conte-sebut-nerazzurri-belum-selevel-tim-tim-kuat-eropa-FPNZZHltSO.jpg Antonio Conte (Foto: UEFA)

MILAN Inter Milan menelan pil pahit pada leg I Coppa Italia 2019-2020. Inter yang berhadapan dengan Napoli kalah 0-1 di Giuseppe Meazza pada Kamis (13/2/2020), dini hari WIB. Pelatih Inter, Antonio Conte menilai kekalahan itu membuktikan tim asuhannya belum selevel dengan tim-tim yang ada di puncak selama bertahun-tahun.

Inter yang baru saja memenangkan Derby Della Madonnina pada awal pekan ini dihempaskan oleh Napoli. Padahal, Partenopei datang dengan kondisi tidak baik karena penampilan mereka yang tidak konsisten sepanjang musim ini.

Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter_en)

Inter yang lebih diunggulkan justru kalah tipis karena gol Fabian Ruiz pada menit 57. Kekalahan itu jadi bukti bahwa Inter belum mampu kembali ke masa jayanya dulu. Selain itu, Nerazzurri –julukan Inter– pun belum selevel dengan tim-tim besar seperti Juventus atau Barcelona yang bisa mendominasi kompetisi domestik masing-masing dalam sedekade terakhir.

BACA JUGA: Inter vs Napoli, Peluang Nerazzurri ke Partai Puncak Belum Tertutup

Juventus begitu luar biasa dengan keberhasilan mereka meraih 12 gelar juara (delapan gelar Liga Italia dan empat Coppa Italia) di Italia. Sementara itu, Barcelona dalam sedekade terakhir mendapatkan 12 trofi (tujuh trofi Liga Spanyol dan lima Copa del Rey) di Spanyol.

Oleh sebab itu, tugas Conte di Inter masih sangat besar. Conte mesti membuat Inter jadi tim yang konsisten tampil apik sehingga peluang meraih kemenangan ataupun menjuarai kompetisi lebih besar. Saat hal itu telah mampu dilakukan maka fans Inter dapat berharap tim idolanya kembali ke era keemasan mereka.

“Kami berada di awal perjalanan ini, jadi jika beberapa orang berpikir kami berada pada level yang sama dengan sisi yang berada di puncak selama bertahun-tahun, maka saya katakan kami masih jauh dan harus menggunakan kekalahan ini untuk meningkatkan ,” ujar Conte, melansir dari Football Italia, Kamis (13/2/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini