nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter vs Napoli, Conte Puji Strategi Gattuso

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 14:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 13 47 2167842 inter-vs-napoli-conte-puji-strategi-gattuso-HrQDPoIW8L.jpg Gennaro Gattuso (Foto: Twitter/@en_sscnapoli)

MILAN Inter Milan menelan pil pahit pada leg I Coppa Italia 2019-2020. Inter yang berhadapan dengan Napoli kalah 0-1 di Giuseppe Meazza pada Kamis (13/2/2020), dini hari WIB. Kekalahan itu membuat tugas Inter jadi lebih berat pada leg II yang akan berlangsung di Stadio San Paolo pada Jumat 6 Maret 2020, dini hari WIB.

Inter bertekuk lutut meski mendominasi permainan. Pelatih Inter, Antonio Conte pun memuji strategi yang diterapkan juru taktik Napoli, Gennaro Gattuso. Menurut Conte, Gattuso pandai karena memilih menunggu di pertahanan sendiri dan melancarkan serangan balik.

Gennaro Gattuso (Foto: Napoli)

Jika Napoli bermain menyerang seperti yang dilakukan AC Milan maka kekalahan akan mereka derita. Pasukan Gattuso mencuri kemenangan di Giuseppe Meazza berkat gol Fabian Ruiz pada menit 57. Sebiji gol tersebut sudah cukup untuk memberikan Napoli keuntungan pada leg II.

BACA JUGA: Bungkam Inter, Manolas Nilai Kans Napoli ke Final Masih 50-50

“Milan bermain dalam mode yang lebih menyerang, dengan ruang terbuka di satu sisi dan lainnya. Tidak ada ruang hari ini, karena Napoli memainkan permainan yang sangat taktis. Gennaro Gattuso pintar untuk duduk, menunggu dan melancarkan serangan balik,” ujar Conte, melansir dari Football Italia, Kamis (13/2/2020).

Kekalahan dari Napoli sekaligus menghentikan catatan apik Inter yang tak terkalahkan dalam 10 pertandingan konsekutif di semua kompetisi. Akan tetapi, ada hal positif yang dapat dipetik Inter dari kekalahan tersebut. Conte jadi tahu bahwa strateginya masih memiliki celah.

Hal itu yang mesti diperbaiki oleh Conte agar di pertandingan berikutnya dapat meraih kemenangan lagi. Setelah ini, Inter akan memainkan pertandingan penting melawan tim yang bersaing memperebutkan trofi Liga Italia, yakni Lazio. Inter melawat ke kandang Lazio, Stadio Olimpico pada Senin 17 Februari 2020, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini