Liverpool vs Southampton, Puja-puji Klopp untuk Mohamed Salah

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 45 2162313 liverpool-vs-southampton-puja-puji-klopp-untuk-mohamed-salah-3dgu5pL9rP.jpg Mohamed Salah. (Foto: Twitter Mohamed Salah)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, melontarkan pujian setinggi langit kepada salah satu anak asuhnya, yakni Mohamed Salah. Pujian diberikan usai Salah menunjukkan penampilan yang begitu apik di sepanjang pertandingan Liverpool vs Southampton dalam pekan ke-25 Liga Inggris 2019-2020.

Laga yang berlangsung di Anfield Stadium pada 1 Februari 2020 malam WIB itu memang berakhir manis untuk Liverpool. Klub asuhan Jurgen Klopp berhasil menaklukkan Southampton dengan empat gol tanpa balas. Dua dari empat gol tersebut pun dicetak oleh Salah pada menit ke-71 dan 90.

BACA JUGA: Liverpool Unggul 22 Poin dari Manchester City, Klopp: Kami Tidak Sempurna

Mendapati aksi ciamik dari Salah, Klopp pun tanpa ragu melontarkan pujian. Ia mengatakan bahwa laga ini menunjukkan sikap Salah yang tak pernah egois kepada setiap rekannya. Klopp menampik pandangan publik yang sempat menyebut Salah sebagai pemain yang egois saat berada di atas lapangan. Menurutnya, kerja sama yang baik selalu ditunjukkan sang pemain kepada rekan-rekannya.

"Seminggu yang lalu, orang berbicara tentang Mo Salah. Mo tidak pernah egois atau lebih egois dari yang seharusnya. Seorang striker di posisi yang tepat, kami telah melihat gol dari Mo di mana dia mencetak gol di antara empat pemain dan menemukan atap gawang,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (3/2/2020).

“Lalu, ketika Anda tidak mencetak skor, orang mengatakan Anda seharusnya melakukan ini atau itu. Dia sangat tidak egois saat (melawan Southampton) dan dia mendapatkan bola kembali sehingga dia bisa mencetak gol,” lanjutnya.

Berkat aksi ciamik Salah dan pemain lain di Liverpool, The Reds –julukan Liverpool– kian kukuh bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Mereka unggul hingga 22 poin dari Manchester City yang mengekor di tempat kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini