nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direkrut Barcelona, Trincao Langsung Miliki Klausul Tebus Rp7,5 Triliun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 00:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 31 46 2161571 direkrut-barcelona-trincao-langsung-miliki-klausul-tebus-rp7-5-triliun-F2uayQxYWu.jpg Francisco Trincao (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Pada hari terakhir bursa transfer musim dingin 2020, Barcelona berhasil merampungkan transfer Francisco Trincao dari Braga. Akan tetapi, Trincao baru akan bergabung dengan Blaugrana pada 1 Juli 2020.

Berposisi sebagai winger dan berasal dari Portugal membuat Trincao sering disebut sebagai the next Cristiano Ronaldo. Hal itulah yang kemudian membuat nilai transfer Trincao cukup tinggi meski ia masih berusia 20 tahun. Barca sejatinya harus merogoh kocek hingga 31 juta euro atau sekira Rp469 miliar untuk menebus Trincao dari Braga.

Baca juga: Rakitic Takkan Tinggalkan Barcelona hingga Akhir Musim 2019-2020

Nominal tersebut mungkin terkesan masih belum terlalu mahal, jika dibandingkan dengan pemain-pemain muda potensial lainnya di era sepakbola modern seperti sekarang. Akan tetapi, yang menjadi perhatian adalah klausul tebus yang langsung disematkan Barca kepada pemain anyarnya tersebut.

Merasa Trincao memiliki potensi besar, pihak Blaugrana pun langsung memagari pemainnya tersebut dengan klausul tebus sebesar 500 juta euro atau sekira Rp7,5 triliun. Trincao pun diikat kontrak selama lima tahun, yakni hingga 30 Juni 2025.

“FC Barcelona dan SC Braga telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Francisco Trincao yang akan bergabung dengan klub pada 1 Juli 2020. Biaya transfer adalah 31 juta euro dan pemain akan menandatangani kontrak dengan klub untuk lima musim ke depan, sampai akhir musim 2024/25 dengan klausul penebusan 500 juta euro,” tulis laman resmi Barcelona.

Trincao sendiri adalah pemain serba bisa. Meski posisi utamanya adalah sebagai winger kanan, namun Trincao juga bisa bermain sebagai winger kiri dan second striker. Hal ini tentunya menjadi keuntungan bagi Barca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini