nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Masih Tampil Inkonsisten, Cazorla: Percaya Saja pada Arteta

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 25 Januari 2020 04:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 25 45 2158056 arsenal-masih-tampil-inkonsisten-cazorla-percaya-saja-pada-arteta-1nP4Ob2Da8.jpg Mikel Arteta (Foto: Twitter @Arsenal)

VILLARREAL – Santi Cazorla memberikan komentar soal kiprah Mikel Arteta sebagai pelatih mantan klubnya, yakni Arsenal. Cazorla percaya bahwa Arteta adalah sosok pelatih yang menjanjikan, dan bakal membawa Arsenal kembali ke masa-masa keemasannya.

Sebagaimana diketahui, Arteta resmi dipercaya untuk menjadi pelatih Arsenal beberapa waktu lalu. Manajemen Arsenal menunjuk Arteta sebagai pengganti Unai Emery yang dinilai gagal memberikan dampak positif untuk klubnya.

Baca Juga: Aubameyang Semakin Dekat ke Barcelona

Akan tetapi dalam tujuh pertandingan yang sudah dipimpin, Arteta belum membawa Arsenal meraih hasil positif. Ya, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut baru meraih dua kemenangan, empat kali imbang, serta sekali kalah.

Arsenal sendiri saat ini masih tertahan di posisi ke-10 pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan terpaut 10 poin dari Chelsea yang menghuni urutan keempat. Meski begitu, Cazorla tetap meminta para pendukung Arsenal memberikan kepercayaannya kepada Arteta. Sebab, ia yakin Arteta adalah sosok yang tepat untuk jadi pelatih mereka saat ini.

“Ya, sejak dulu saya percaya bahwa dia (Arteta) akan menjadi seorang manajer suatu hari nanti. Beberapa orang mengatakan bahwa Arsenal melakukan perjudian dengan menunjukan sebagai manajer. Namun saya rasa ini adalah sebuah tantangan yang masuk akal,” ucap Cazorla, seperti dikutip dari Metro, Sabtu (25/1/2020).

Baca Juga: Ceballos Ingin Tinggalkan Arsenal, Arteta Tegaskan Tak Ada Masalah

“Dia pernah bekerja sebagai pelatih di bawah naungan Pep Guardiola. Bahkan saat saya masih bermain dengannya, ia menunjukkan jiwa kepemimpinan yang luar biasa di ruang ganti. Saya percaya ia bisa menjadi pelatih yang hebat,” sambung pemain asal Spanyol.

“Akan tetapi memang tidak mudah untuk manajer-manajer saat ini untuk mengulangi apa yang dilakukan (Arsene) Wenger dan (Sir Alex) Ferguson. Saya tak bisa menebak berapa lama ia akan berada di Arsenal, tetapi saya tahu bahwa ia akan punya karier yang bagus di sana. Ia adalah manajer yang tepat untuk Arsenal, dan saya berharap Mikel bisa memimpin Arsenal dengan baik,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini