nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aubameyang Semakin Dekat ke Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 15:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 24 51 2157757 aubameyang-semakin-dekat-ke-barcelona-sApXg018AH.jpg Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Reuters)

BARCELONA – Kabar mengenai kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona terus bergulir dalam beberapa hari belakang. Penyerang Arsenal itu diisukan menjadi incaran utama Blaugrana untuk mengisi lini depan setelah Luis Suarez dipastikan bakal absen cukup lama untuk masa pemulihan cederanya.

Melansir dari laman Mundo Deportivo, Jumat (24/1/2020), pemain asal Gabon itu dilaporkan sudah memberikan lampu hijau terkait kepindahannya ke Barcelona.

Baca juga: Arteta Sebut Absennya Aubameyang Jadi Kabar Buruk bagi Arsenal

Pelatih baru Barcelona, Quique Setien, juga sepertinya sudah setuju untuk mendaratkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2020 ini. Sebab, dengan absennya Suarez hingga empat bulan kedepan saat ini Barcelona hanya bisa mengandalkan sosok Lionel Messi dan Antoine Griezmann di lini depan.

Setien sendiri sejatinya punya opsi lain setelah Ousmane Dembele yang sempat cedera pada akhir tahun kemarin sudah mulai pulih.

Namun, pelatih 61 tahun itu jelas tidak bisa sepenuhnya memberikan beban kepada pemain berpaspor Prancis tersebut. Untuk itu, rencana tim untuk mendatangkan sosok Aubameyang pada bursa transfer musim dingin kali ini terbilang cukup tepat.

Namun begitu, Barcelona sepertinya harus melakukan usaha ekstra untuk membujuk Arsenal melepas sang pemain. Sebab, tidak bisa dipungkiri kalau Aubameyang sendiri saat ini masih menjadi harapan The Gunners untuk bisa bersaing di kompetisi Liga Inggris musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini