nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ceballos Ingin Tinggalkan Arsenal, Arteta Tegaskan Tak Ada Masalah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 14:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 24 45 2157719 ceballos-ingin-tinggalkan-arsenal-arteta-tegaskan-tak-ada-masalah-VbWHweM2Et.jpg Dani Ceballos (Foto: UEFA)

LONDON – Memasuki tahap akhir bursa transfer musim dingin 2020, gelandang Arsenal, Dani Ceballos, menjadi sorotan lantaran meminta hengkang. Arteta bahkan disebut telah mengadukan nasibnya ke Real Madrid, selaku klub pemilik, untuk mencabut masa peminjamannya di Arsenal.

Ceballos pasalnya kesal karena saat ini di Arsenal hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Tercatat, terakhir kali Ceballos bermain adalah pada 6 November 2019 kala menghadapi Vitoria Guimaraes di ajang Liga Eropa. Setelah itu, Ceballos mengalami cedera dan masuk ruang perawatan.

Baca juga: Rapor Bersama Arsenal Kurang Menjanjikan, Robson Sentil Arteta

Sial bagi Ceballos, saat ia sudah pulih, Arsenal tak lagi ditangani Unai Emery, melainkan Mikel Arteta. Di bawah komando Arteta, gelandang 23 tahun itu belum sekalipun diberi kesempatan bermain. Tak ayal, hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Ceballos dan Arteta memiliki hubungan yang tak harmonis.

Kendati demikian, Arteta membantah kabar tersebut. Ia menjelaskan bahwa hubungannya dengan Ceballos baik-baik saja. Adapun alasan Arteta belum memainkan Ceballos karena sang gelandang dianggapnya belum dalam kondisi yang benar-benar bugar. Maka dari itu, Arteta memilih menurunkan pemain lain yang lebih siap.

“Dani mengalami cedera di mana dia keluar selama hampir dua bulan dan harus pergi ke Madrid untuk rehabilitasi. Dia kembali dan dalam beberapa pekan pertama, saya tidak berpikir bahwa dia secara fisik berada di level untuk bersaing sebagai starter,” jelas Arteta, menyadur dari Sky Sports, Jumat (24/1/2020).

"Benar bahwa saya memiliki pemain di posisi itu (gelandang yang sama dengan Ceballos) yang telah berkinerja sangat baik, dan minggu lalu ketika saya percaya kalau dia sudah siap untuk melangkah, saya memutuskan untuk memilih pemain lain. Tapi dia sudah berlatih dengan baik, saya senang dengannya dan saya mengenalnya dengan sangat baik, jadi tidak ada masalah di sana," tukas Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini