nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Surat Perpisahan Valverde untuk Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 00:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 14 46 2152933 surat-perpisahan-valverde-untuk-barcelona-sLeDUtehDk.jpg Ersneto Valverde (Foto: AFP/Lluis Gene)

BARCELONA – Barcelona telah memecat Ernesto Valverde pada Senin 13 Januari 2020. Blaugrana –julukan Barcelona– kemudian menunjuk Quique Setien sebagai suksesor Valverde. Eks juru taktik Real Betis itu dikontrak Barcelona untuk dua setengah musim ke depan.

Valverde jadi pelatih pertama yang dipecat Barcelona dalam 17 tahun terakhir. Meski begitu, ada kenangan manis yang diukir Valverde bersama tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Valverde memberikan surat perpisahan kepada seluruh elemen di Barcelona.

Ernesto Valverde (Foto: UEFA)

Valverde menyatakan rasa syukurnya atas kesempatan yang diberikan oleh manajemen Barcelona untuk menukangi tim utama dalam surat tersebut. Dalam kurun waktu dua setengah musim di Barcelona, Valverde mempersembahkan empat trofi ke Camp Nou.

BACA JUGA: Valverde Jadi Pelatih Pertama yang Dipecat Barca Selama 17 Tahun Terakhir

Juru taktik berpaspor Spanyol itu juga menyatakan terima kasih kepada seluruh elemen Barcelona atas kerja samanya selama ini. Valverde mendoakan yang terbaik untuk para pemain Barcelona dan sang juru taktik anyar Setien.

“Para penggemar Barca yang terhormat, waktu saya sebagai pelatih FC Barcelona telah berakhir. Sudah dua setengah tahun yang intens sejak awal. Pada waktu itu saya telah menikmati beberapa saat yang penuh sukacita merayakan kemenangan dan trofi, tetapi juga lainnya yang sulit dan sulit,” ungkap Valverde, mengutip dari Sportsmole, Rabu (15/1/2020).

Ernesto Valverde (Foto: Laman resmi Barcelona)

"Namun, di atas semua itu saya ingin menyoroti pengalaman saya dengan para penggemar dan kasih sayang yang ditunjukkan kepada saya selama menjadi pelatih. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah bekerja dengan saya di klub atas dukungan mereka dan bagaimana mereka memperlakukan saya selama dua setengah musim, terutama mereka yang bekerja di dalam dan di sekitar tim utama serta dengan siapa saya telah berbagi. banyak momen di Ciutat Esportiva (tempat latihan) dan selama perjalanan tandang,” sambungnya.

“Tentu saja, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas semua upaya mereka yang telah memungkinkan kami untuk mengklaim empat trofi bersama. Mulai hari ini, saya berharap mereka semua beruntung di dunia dan juga kepada pelatih baru Quique Setien. Semua yang terbaik untuk semua orang, Ernesto Valverde,” tutup surat Valverde.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini