nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Percepat Persiapan Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Menpora dan PSSI Adakan Pertemuan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 17:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 08 51 2150711 percepat-persiapan-tuan-rumah-piala-dunia-u-20-menpora-dan-pssi-adakan-pertemuan-NFLHc6oiRZ.jpeg Kemenpora dan PSSI melakukan pertemuan untuk membahas tentang kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 (Foto: Kemenpora)

JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengadakan pertemuan dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk membahas lebih lanjut tentang kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Kemenpora yakni Gatot S. Dewa Broto.

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Kemenpora, Rabu (8/1/2020) siang WIB itu juga dihadiri beberapa pihak terakit seperti Kementerian Keuangan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPUP), Badan Layanan Umum (BLU), Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK).

Pertemuan Kemenpora-PSSI

Beberapa hal penting pun dibahas dalam pertemuan tersebut. Salah satu yang utama adalah kesiapan sarana dan prasana untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun. Diharapkan venue dan fasilitas yang mendukung gelaran Piala Dunia U-20 bisa terselesaikan dengan baik.

Baca juga Ketum PSSI Laporkan Persiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 ke Presiden

Selain itu, Menpora meminta kepada PSSI sebagai penyelenggara membuat nama khusus untuk panitia seperti halnya ajang Asian Games. Hal itu dimaksudkan agar kepanitiaan gelaran Piala Dunia U-20 2021 memiliki branded dan mudah diingat publik domestik maupun internasional.

Sementara dari sisi anggaran, pengurus PSSI diminta untuk segera menyerahkan Rencana Anggaran Biaya dan Master Plan terkait penyelenggaraan event bergengsi tersebut. Kedua materi tersebut sangat dibutuhkan untuk menyediakan anggaran dari sisi pemerintah.

Pertemuan Kemenpora-PSSI

Meski begitu, Pemerintah juga menyarankan untuk tidak terlalu mengandalkan APBD dan APBN. Pengurus PSSI disarankan mencari dana sponsor internasional maupun domestik untuk mendukung ajang dua tahunan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini