Liverpool Resmi Gaet Takumi Minamino

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 19 Desember 2019 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 19 45 2143942 liverpool-resmi-gaet-takumi-minamino-9Wcs1snQbO.jpg Takumi Minamino (Foto: Liverpool)

LIVERPOOLLiverpool resmi mendapatkan jasa pemain berusia 24 tahun asal Jepang yakni Takumi Minamino pada Kamis (19/12/2019) sore WIB. Liverpool mengonfirmasi telah mencapai kesepaktaan dengan Red Bull Salzburg untuk melakukan transfer terhadap Minamino.

Pemain yang berposisi sebagai winger kanan itu secara resmi akan menjadi penggawa Liverpool pada 1 Januari 2020. Minamino itu telah menyetujui bergabung bersama Liverpool dengan kontrak selama empat setengah tahun.

Takumi Minamino

Minamino sendiri telah menyelesaikan tes medis di Merseyside pada Rabu 18 Desember 2019 sebelum resmi menjadi pemain Liverpool pada hari ini. Liverpool membutuhkan uang senilai 8,5 euro untuk memboyong Minamino dari Salzburg.

Baca juga Nicol Puji Langkah Liverpool Boyong Minamino

Rasa senang dan bangga diungkapkan Minamino yang akhirnya bisa bermain di Liga Inggris dan menjadi pemain Liverpool. Baginya ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bisa bermain bersama The Reds –julukan Liverpool– di kompetisi tingkat atas.

“Ini impian saya untuk menjadi pemain Liverpool. Saya sangat senang bahwa ini bisa menjadi kenyataan,” ungakp Minamino, mengutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (19/12/2019).

Tentu Liverpool bukan sesuatu yang asing bagi Minamino. Pada musim ini saja, Minamino telah menghadapi Liverpol dua kali saat ia membela Salzburg untuk dua kali pertemuan melawan The Reds di babak penyisihan grup Liga Champions 2019-2020.

Takumi Minamino

Pada laga tersebut, Minamino menunjukkan performa impresifnya ketika berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool di Anfield. Sementara di laga kedua, Minamino menyelesaikan 90 menit bersama Salzburg ketika Liverpool menang dengan skor 2-0 di Red Bull Arena.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini