Nicol Puji Langkah Liverpool Boyong Minamino

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 18 51 2143226 nicol-puji-langkah-liverpool-boyong-minamino-2QblPisKlj.jpg Takumi Minamino (Foto: Twitter Takumi Minamino)

LONDON – Steve Nicol memberikan pandangan soal rencana mantan klubnya, Liverpool, untuk merekrut winger andalan RB Salzburg, yakni Takumi Minamino. Nicol sangat mendukung penuh rencana Liverpool memboyong Minamino tersebut.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang dikabarkan tengah melakukan pendekatan untuk bisa merekrut Minamino pada jendela transfer musim dingin 2020. Bahkan belum lama ini muncul isu bahwa baik Liverpool ataupun RB Salzburg sudah menemukan kata sepakat soal harga Minamino.

Takumi Minamino

Ya, Liverpool disebut-sebut sudah setuju membayarkan uang sebesar 8 juta euro atau sekira Rp124 miliar, untuk bisa memboyong personel tim nasional (Timnas) Jepang tersebut ke Anfield Stadium pada awal tahun depan.

Baca Juga: Dibantai Aston Villa, Liverpool Tersisih dari Piala Liga Inggris 2019-2020

Keinginan Liverpool untuk bisa merekrut Minamino memang sejatinya cukup masuk akal. Selain butuh pelapis yang memadai, performa Minamino bersama RB Salzburg dalam dua musim terakhir memang cukup menjanjikan.

Pada musim 2019-2020 saja, Minamino sudah menyumbangkan 9 gol serta 11 assist dari 22 laganya bersama RB Salzburg. Fakta tersebutlah yang membuat Nicol percaya langkah Liverpool merekrut Minamino sudah sangat tepat.

“Mereka (Liverpool) hanya membayar sekira 8 juta euro untuknya (Minamino), jadi ini bukan sebuah perjudian. Jika Anda melihat uang yang dihabiskan tim-tim besar untuk mendatangkan pemain, transfer ini bukan sebuah perjudian. Saya justru melihat anak ini adalah prospek yang sangat besar,” jelas Nicol, seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (18/12/2019).

Liverpool

“Dia masih berusia 24 tahun dan sejujurnya saya belum pernah mendengar namanya sebelum Liverpool menghadapi dirinya. Namun tiba-tiba ia membuat Anda antusias pada dirinya. Jika transfer ini menjadi kenyataan, ia akan menjadi pembelian yang bagus,” lanjut pria berusia 58 tahun itu.

Baca Juga: Klopp Yakin Skuad Muda Liverpool Bisa Kalahkan Aston Villa

“Dalam beberapa tahun terakhir, Anda bisa lihat pemain-pemain muda seperti (Sadio) Mane, (Mohamed) Salah menghabiskan uang yang besar dalam transfer mereka. Jadi ini adalah bisnis yang sangat bagus jika mereka bisa mendapatkannya dengan harga murah,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini