nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Kapten di Laga Persija vs Persebaya, Rachmat Irianto Merasa Canggung

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 11:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 18 49 2143314 jadi-kapten-di-laga-persija-vs-persebaya-rachmat-irianto-merasa-canggung-frgZAzd0kj.JPG Marko Simic pergerakannya dimatikan pemain-pemain Persebaya. (Foto: Persebaya.id)

JAKARTA – Rachmat Irianto mengaku canggung saat menjadi kapten Persebaya Surabaya di laga timnya kontra Persija Jakarta pada Selasa 17 Desember 2019 malam WIB. Rian –sapaan akrab Irianto– merasa canggung karena ada sejumlah pemain Persebaya yang lebih senior ketimbang darinya, beberapa di antaranya adalah Otavio Dutra dan Hansamu Yama Pranata.

Meski begitu, Rian mencoba memberikan yang terbaik setiap kali diberikan kesempatan oleh pelatih. Karena itu, Rian yang kini baru berusia 20 tahun tampil prima di laga kontra Persija.

Persebaya Surabaya

(Rian memenangi duel kontra Marko Simic)

Ditempatkan sebagai fullback kiri, Rian berhasil mematikan pergerakan winger kanan Persija, Riko Simanjuntak. Alhasil, karena pergerakan Riko dimatikan, suplai kepada Marko Simic pun jadi tidak maksimal.

BACA JUGA: Main sebagai Fullback Kiri di Laga Persebaya vs Persija, Rian: Tak Ada Kendala

Alhasil, Persebaya dapat memenangi pertandingan dengan skor 2-1 atas Persija. Dua gol Persebaya dicetak Osvaldo Haay pada menit kedelapan dan Diogo Campos (23’). Sementara itu, satu-satunya gol Persija dilesakkan Marko Simic di menit 31.

“Merasa canggung sebenarnya karena masih ada (pemain) senior lainnya. Seperti Hansamu, Dutra. Tetapi Coach Aji percaya saya, ya saya harus tunjukan yang terbaik untuk Persebaya,” kata Rian mengutip dari laman resmi Persebaya, Rabu (18/12/2019).

Persebaya Surabaya

Meski begitu, ini bukanlah yang pertama bagi Rian berstatus sebagai kapten tim. Sebelumnya ia menjadi kapten di laga Persebaya vs PSIS Semarang yang berlangsung pada 12 Maret 2017. Saat itu, Rian baru berusia 17 tahun dan mencatatkan diri sebagai kapten termuda dalam sejarah Persebaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini