nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Main sebagai Fullback Kiri di Laga Persebaya vs Persija, Rian: Tak Ada Kendala

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 10:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 18 49 2143300 main-sebagai-fullback-kiri-di-laga-persebaya-vs-persija-rian-tak-ada-kendala-ePEZOa4QNl.jpg Irianto memenangi duel udara kontra Marko Simic. (Foto: Persebaya.id)

JAKARTA – Pemain Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, mengakui tidak mengalami kendala saat diturunkan sebagai fullback kiri di laga timnya kontra Persija Jakarta, Selasa 17 Desember 2019 malam WIB. Pesepakbola 20 tahun itu mengaku sama sekali tidak kagok meski diturunkan bukan di posisi aslinya yakni bek tengah.

Dalam pandangan Rian –sapaan akrab Irianto, bermain sebagai bek tengah maupun bek kiri sama saja. Bahkan dalam pengakuan anak dari pesepakbola legenda Indonesia Bejo Sugiantoro itu, semenjak berkarier sebagai pesepakbola, ia cuma belum pernah berperan sebagai penjaga gawang.

Persebaya Surabaya

“Tidak ada kendala main bek kiri. Karena itu adalah posisi defence. Bahkan saya pernah main menjadi wing back, gelandang, dan striker. Cuma kiper yang belum pernah,” kata Rian mengutip dari laman resmi Persebaya, Rabu (18/12/2019).

BACA JUGA: Kunci Sukses Persebaya Bungkam Persija Jakarta 2-1 di SUGBK

Awalnya posisi fullback kiri Persebaya akan dipercayakan pelatih Aji Santoso kepada Ruben Sanadi. Hanya saja, eks pemain Persipura Jayapura itu mengalami masalah pada pencernaan, dan kemudian Aji memberikan posisi tersebut kepada Rian.

Luar biasanya, Rian berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Meski tidak seeksplosif Ruben yang sering membantu serangan, namun Rian dapat diandalkan ketika menjaga area pertahanan. Terbukti, Rian mampu mematikan pergerakan Riko Simanjuntak, sehingga penyerang Persija Marko Simic gagal mendapatkan suplai maksimal.

Persebaya Surabaya

“Saya tidak menyangka ditaruh di bek kiri, karena awalnya Kakak Ruben yang dipilih. Tiba-tiba coach Aji bilang saya untuk mengisi bek kiri, ya saya siap," lanjut Rian.

Setelah melalui 90 menit pertandingan, Persebaya menang 2-1 atas Persija. Dua gol Persebaya dicetak Osvaldo Haay pada menit kedelapan dan Diogo Campos (23’). Sementara itu, gol tunggal Persija dilesakkan Marko Simic di menit 31.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini