nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putuskan Pensiun, Bambang Pamungkas: Saya Berhasil Tak Menangis

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 07:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 18 49 2143243 putuskan-pensiun-bambang-pamungkas-saya-berhasil-tak-menangis-B49MFndWA8.jpg Bambang Pamungkas putuskan pensiun sebagai pesepakbola. (Foto: @PersijaJkt)

JAKARTABambang Pamungkas mengaku berusaha tidak menangis saat mengumumkan pensiun di depan puluhan ribu Jakmania yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 17 Desember 2019 malam WIB. Bepe –sapaan akrab Bambang Pamungkas– pun mengaku sangat mencintai dan merasa dicintai Persija.

Bepe tercatat 14 tahun membela klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Lebih dari 200 gol diciptakan Bepe selama memperkuat Persija. Ayah tiga anak tersebut juga mempersembahkan dua trofi Liga Indonesia bagi Persija, tepatnya pada 2001 dan 2018.

Bambang Pamungkas

Momen juara Liga Indonesia 2001 jadi yang paling berkesan bagi Bepe. Ia mencetak dua gol saat Persija menang 3-2 atas PSM Makassar dalam laga puncak Liga Indonesia 2001 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

BACA JUGA: Bambang Pamungkas Pensiun, PSSI: Selamat atas Karier Fantastisnya!

Pada akhirnya setelah melalui ratusan pertandingan bersama Persija, laga kontra Persebaya Surabaya yang berlangsung semalam, jadi laga terakhir Bepe di SUGBK. Sayangnya, laga terakhir Bepe di SUGBK tidak berakhir manis, yang mana Persija kalah 1-2 dari Persebaya racikan Aji Santoso.

"Saya pikir memang kita selalu ingin yang terbaik (menang), tapi hasil kali ini kami harus mengakui bukan yang terbaik. Tapi, melihat sambutan Jakmania tadi, itu luar biasa," kaat Bepe mengutip dari Goal, Rabu (18/12/2019).

Bambang Pamungkas

"Saya merasa dicintai, dan saya mencintai tim ini. Saya menerima segala kekurangan dan kelebihan tim ini. Dari awal, saya katakan tidak ingin menangis, dan saya berhasil tidak menangis, malah tadi banyak teman-teman yang lain menangis," tutup Bepe.

Selama berkarier sebagai pesepakbola, Bepe sempat membela sejumlah klub. Sebut saja EHC Norad, Selangor FA dan Pelita Bandung Raya. Hanya saja, karier Bepe lebih banyak dihabiskan bersama Persija Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini