nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Media Inggris Prediksi Hasil Pengundian 16 Besar Liga Champions 2019-2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 15:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 16 261 2142474 media-inggris-prediksi-hasil-pengundian-16-besar-liga-champions-2019-2020-B4SEGlcmne.jpg Trofi Liga Champions yang akan diperebutkan 16 tim tersisa (Foto: Twitter/Champions League)

UNDIAN babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 akan dilangsungkan di markas UEFA, Nyon, Swiss, pada Senin (16/12/2019) malam WIB. Sebanyak delapan tim juara grup serta runner-up akan menanti siapa lawan mereka pada Februari-Maret 2020.

Seperti biasa, UEFA menerapkan aturan yang cukup ketat soal pengundian. Kesebelasan yang berasal dari negara yang sama, tidak akan bertemu pada babak 16 besar. Begitu juga dua kesebelasan yang lolos dari grup yang sama, belum akan bersua kembali di fase ini.

Skuad Liverpool memamerkan trofi Liga Champions (Foto: Liverpool)

Baca juga: Jadwal Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020

Untuk pertama kalinya, babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 diisi klub-klub asal lima negara dengan peringkat UEFA tertinggi. Sama seperti musim lalu, Inggris menyumbang wakil terbanyak yaitu empat kesebelasan, disusul kemudian Spanyol (empat klub), dan Italia (tiga).

Sebelum pengundian dilakukan di Nyon, media Inggris Express sudah menggelar simulasi hasil. Beberapa laga ketat bakal tercipta dari hasil undian yang dilakukan Express tersebut. Ambil contoh Barcelona yang akan menghadapi Tottenham Hotspur.

Sang juara bertahan, Liverpool, diprediksi bakal bertemu dengan Atletico Madrid. Andai benar terjadi, maka Si Merah akan menjalani partai nostalgia karena anak asuh Jurgen Klopp musim lalu menjadi kampiun di markas Los Rojiblancos, Stadion Wanda Metropolitano.

Juventus diprediksi bertemu dengan Borussia Dortmund (Foto: Reuters)

Tim debutan yang lolos dengan cara dramatis, Atalanta, diprediksi hanya akan bertemu Valencia yang juga lolos dengan cara dramatis. Betapa tidak, Los Che nyaris saja tersingkir andai Rodrigo Moreno tidak mencetak gol tunggal kemenangan di laga kontra Ajax Amsterdam pada matchday terakhir.

Berikut simulasi hasil undian yang dilakukan Express:

Atalanta vs Valencia

Real Madrid vs RB Leipzig

Borussia Dortmund vs Juventus

Napoli vs Bayern Munich

Olympique Lyon vs Man City

Tottenham Hotspur vs Barcelona

Chelsea vs Paris Saint-Germain

Atletico Madrid vs Liverpool

(Ket: Cetak Tebal Juara Grup)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini