nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arema FC Gagal Ambil Keuntungan dari Persebaya Surabaya

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 09:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 13 49 2141394 arema-fc-gagal-ambil-keuntungan-dari-persebaya-surabaya-ObOvq3StkY.jpg Makan Konate gagal bawa Arema FC raih kemenangan. (Foto: @AremafcOfficial)

BALIKPAPAN - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengeluhkan kekalahan 1-4 yang diderita anak asuhnya dari Persebaya Surabaya, Kamis 12 Desember 2019 sore WIB. Menurutnya, laga melawan Persebaya seharusnya bisa menguntungkan timnya lantaran skuad Bajul Ijo –julukan Persebaya– harus menjalani laga usiran tanpa penonton di Stadion Batakan, Balikpapan. Hal itu karena sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada Persebaya.

"Kita ketahui Persebaya bermain tanpa penonton dan bermain bukan di kandangnya. Saya kira ini kerugian bagi kita," ujar Milomir Seslija usai pertandingan.

Milomir Seslija

Milo - panggilan akrabnya, juga beranggapan timnya belum bisa bangkit usai dikalahkan PSIS Semarang di laga sebelumnya. "Kami masih belum bisa bangkit setelah kekalahan telak (1-5) lawan PSIS," tambahnya.

BACA JUGA: Rotasi Pemain Jadi Kunci Kemenangan Persebaya atas Arema FC

Di laga yang berlangsung Kamis (12/12/2019) sore WIB itu, Arema FC juga tampak terlambat panas sehingga dengan mudah kecolongan oleh gol pemain Persebaya Aryn Williams di menit keempat. Tak hanya itu transisi permainan juga menjadi keluhan pelatih asal Bosnia usai pertandingan.

"Kami bermain lambat dalam bertahan dan menyerang. Padahal, itu adalah kunci penting dalam suatu permainan," imbuhnya.

Persebaya Surabaya

Dengan kekalahan ini misi Singo Edan - julukan Arema FC- untuk merangkak ke posisi atas klasemen Liga 1 2019 tertunda. Arema harus puas tertahan di posisi 10 klasemen dengan torehan 43 poin.

Sementara itu, bagi Persebaya kemenangan ini membuat posisi mereka naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 48 poin. Koleksi 48 poin Persebaya sebenarnya sama dengan Persipura Jayapura, namun mereka unggul head-to-head atas sang rival.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini