nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rotasi Pemain Jadi Kunci Kemenangan Persebaya atas Arema FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 20:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 12 49 2141263 rotasi-pemain-jadi-kunci-kemenangan-persebaya-atas-arema-fc-RiVsA9IXMt.jpg Persebaya Surabaya Kalahkan Arema FC 4-1 (Foto: Laman resmi Persebaya Surabaya)

BALIKPAPAN - Pelatih Persebaya Aji Santoso melakukan rotasi sejumlah emainnya saat menghadapi Arema FC di lanjutan Liga 1 musim 2019.

Setidaknya ada lima diantaranya Mokhamad Syaifuddin diganti Hansamu Yama, Muhammad Hidayat diganti Muhammad Alwi Slamat, Rendi Irawan diganti Fandi Eko Utomo.

"Memang komposisi yang bermain berbeda dengan yang lawan Bhayangkara ada beberapa pemain yang tidak saya turunkan. Ada lima pemain," ujar pelatih Aji Santoso, Kamis petang (12/12/2019) di Stadion Batakan, Balikpapan.

Hal ini disebut Aji sebagai upaya untuk memberikan recovery dari pertandingan sebelumnya kontra Bhayangkara FC. "Masalah recovery pemain, kalau tidak dirotasi pemain akan kelelahan dan mainnya tidak akan seperti itu tadi," tutur pelatih kelahiran Malang ini.

Menurutnya, anak asuhnya begitu menikmati pertandingan dan bermain tanpa beban, tanpa terkendala permasalahan kebugaran fisik pemain. "Anak - anak begitu menikmati permainan dan bermain bola satu dua jalan ada pemain dengan kondisi fresh," imbuhnya.

Selain itu pelatih berusia 49 tahun ini menyebut bila rotasi dilakukan untuk menghidupkan kompetisi bagi pemain Persebaya, serta tak tergantung kepada satu dua individu pemain saja.

"Saya ingin menghidupkan suatu kompetisi yang sehat dalam tim. Karena saya tidak pernah tergantung pada satu dua pemain saja," tukasnya.

Di samping itu pemain Persebaya Surabaya Ruben Sanadi mengakui ia dan rekan - rekannya begitu menikmati pertandingan meskipun secara lawan menghadapi rival utama Arema FC.

Dengan kemenangan Persebaya kali ini membuat Bajul Ijo - julukan Persebaya Surabaya menduduki peringkat empat klasemen sementara Liga 1 musim 2019 hingga pekan 32 dengan torehan 48 poin, dari hasil 12 kemenangan, 12 hasil seri, dan 8 menelan kekalahan.

Sementara bagi Singo Edan - kekalahan ini membuat posisi mereka tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 43 poin, dari 10 kemenangan, 7 hasil imbang, dan 13 kekalahan yang diderita.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini