nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tundukkan Lille, Chelsea Melenggang ke 16 Besar Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 05:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 11 261 2140446 tundukkan-lille-chelsea-melenggang-ke-16-besar-liga-champions-Q44Q0aQcgv.jpg Chelsea menang atas Lille (Foto: UEFA)

LONDON – Chelsea sukses memastikan tempat di babak 16 besar usai menumbangkan LOSC Lille pada laga pamungkas Grup H Liga Champions 2019-2020. Bermain di Stamford Bridge, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB, Chelsea menang dengan skor 2-1.

Kemenangan Chelsea atas Lille membuat skuad asuhan Frank Lampard itu sukses mengamankan tiket ke 16 besar. Raihan tiga poin membuat The Blues –julukan Chelsea– menduduki posisi kedua klasemen Grup H dengan perolehan 11 poin.

Chelsea vs Lille (Foto: UEFA)

Hasil tersebut juga didukung dengan laga lainnya yang mempertemukan Ajax kontra Valencia. Ajax pun harus angkat kaki dari Liga Champions setelah ditumbangkan Valencia dengan skor 0-1. Kemenangan Valencia membuat klub asal Spanyol itu menduduki posisi puncak dengan 11 poin.

Baca juga Ditumbangkan Valencia 0-1, Ajax Amsterdam Tersingkir dari Liga Champions

Pada laga Chelsea kontra Lille, tim tuan rumah langsung tancap gas. Wajib meraih kemenangan membuat Tammy Abraham dan kawan-kawan gencar melakukan serangan ke pertahanan tamunya asal Prancis tersebut.

Chelsea berhasil membuka gol pertama pada menit 19 lewat gol Abraham setelah memanfaatkan umpan apik dari Willian. Keunggulan tersebut membuat Chelsea semakin percaya diri untuk mengoleksi tiga poin.

Gol pun kembali datang pada menit 35 untuk menggandakan keunggulan Chelsea. Gol dari tim tuan rumah dicetak Cesar Azpilicueta yang berhasil memanfaatkan umpan Emerson untuk membuat Chelsea unggul 2-0.

Chelsea vs Lille (Foto: UEFA)

Akan tetapi, jelang laga berakhir, Lille mampu memperkecil ketertinggalan pada menit 78 lewat aksi Loic Remy. Kedudukan 2-1 pun tak berubah hingga laga usai. Chelsea memastikan kemenangan dan lolos ke babak 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini