nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suarez: Semua Orang Salah Paham dengan Perkataan Messi yang Bakal Pensiun

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 15:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 06 46 2138778 suarez-semua-orang-salah-paham-dengan-perkataan-messi-yang-bakal-pensiun-CGTHRqezcn.jpg Suarez dan Messi. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, sempat menghebohkan dunia sepakbola terkait ucapan yang diutarakannya di malam penganugerahan trofi Ballon d’Or 2019 pada Selasa 3 Desember 2019 kemarin. Sebab di malam penobatan dirinya menjadi pemain terbaik dunia versi France Football itu, Messi menyatakan masa-masa pensiunnya bakal segera terjadi.

Tentu apa yang diucapkan Messi itu langsung menjadi pusat perhatian. Karena pensiunnya Messi jelas menjadi kabar yang sangat menghebohkan sekaligus sebuah kehilangan untuk dunia sepakbola.

Baca Juga: Ibunda Messi Kesal Keberhasilan sang Anak Raih Ballon dOr 2019 Tuai Kritikan

Lionel Messi sabet trofi Ballon d'Or 2019

Akan tetapi, rekan setim Messi di Barcelona, yakni Luis Suarez, merasa semua orang telah salah mengartikan pernyataan pemain asal Argentina tersebut. Menurut sepengertian Suarez, maksud perkataan Messi yang masa pensiunnya sudah semakin dekat itu bukan berarti dalam waktu dekat ini sahabatnya itu bakal pensiun.

Jadi, menurut Suarez, Messi sebenarnya ingin mengatakan dia harus bersaing (merebut Ballon d’Or) ketika di waktu-waktu dirinya akan pensiun. Jadi, maksudnya masa pensiunnya itu belum akan segera terjadi.

Tetapi, Suarez melihat Messi sedikit gugup di atas panggung sehingga perkataannya jadi salah. Perkataan yang salah itu pun dimanfaatkan pihak media untuk membuat seakan-akan Messi bakal pensiun dalam waktu dekat ini.

Messi dan Suarez sahabat dekat di Barcelona

“Komentar Messi disalahartikan. Ketika seseorang meraih Ballon d’Or mereka jelas senang, tapi juga gugup sekaligus. Leo juga manusia biasa yang bisa merasakan gugup seperti kita semua. Sebenarnya dia ingin mengatakan mungkin dia akan bersaing di masa-masa dirinya mau pensiun,” kata Suarez, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (6/12/2019).

“Jadi, itu semua salah paham. Tetapi, saya yakin Leo Messi akan terus melanjutkan kariernya hingga beberapa tahun lagi,” tutup pemain asal Uruguay itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini