nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Deschamps Lebih Pilih Giroud ketimbang Martial

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 07:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 14 51 2129634 ini-alasan-deschamps-lebih-pilih-giroud-ketimbang-martial-LfAezaQYud.jpg Olivier Giroud (Foto: AFP)

PARIS – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, belakangan ini mendapat sejumlah kritik lantaran ia selalu memilih penyerang Chelsea, Olivier Giroud, ke dalam skuadnya ketimbang striker lain. Padahal, saat ini Giroud sendiri jarang dimainkan di Chelsea.

Sepanjang musim kompetisi 2019-2020 berlangsung, Giroud sejatinya baru lima kali turun bermain. Adapun dari lima pertandingan tersebut, penyerang 33 tahun itu belum menyarangkan satu pun gol. Tak ayal, kondisi tersebut membuat Deschamps disudutkan.

Baca juga: Zidane Nilai Benzema Layak Bela Timnas Prancis

Olivier Giroud

Sebagian pihak menilai bahwa Deschamps sepatutnya memberi kesempatan bagi penyerang Manchester United, Anthony Martial, untuk bergabung ke dalam skuad Timnas Prancis. Apalagi performa Martial juga semakin membaik.

Kendati demikian, Deschamps nyatanya punya alasan tersendiri mengapa selalu mengandalkan Giroud. Pasalnya, ia menilai Giroud telah sangat menyatu dengan taktiknya. Meski jarang dimainkan di Chelsea, namun pada faktanya Giroud rutin mencetak gol untuk Timnas Prancis. Sementara itu, Martial baru saja pulih dari cedera.

“Jika dia (Giroud) yang paling sering saya gunakan, jangan lupa rasio pertandingan dan golnya. Tidak banyak pemain yang mengunggulinya dalam hal gol sepanjang sejarah tim Prancis. Dia melakukan hal yang benar, dia menjawab kepercayaan," jelas Deschamps, menukil dari Football London, Kamis (14/11/2019).

Didier Deschamps

"Dia (Martial) adalah bagian dari tim Prancis secara teratur, tetapi baru-baru ini dia sering cedera. Dia kembali belum lama ini dan itu berjalan baik dalam perannya sebagai penyerang tengah di Manchester United. Sudah lama dia menjadi bagian dari para pemain yang kemungkinan akan dipanggil," lanjut Deschamps.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini