nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Persib Persembahkan Kemenangan atas Arema untuk Bobotoh

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 04:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 13 49 2129097 pelatih-persib-persembahkan-kemenangan-atas-arema-untuk-bobotoh-5iPltXFNff.jpg Pelatih Persib, Robert Alberts (Foto: Twitter Persib)

BANDUNG – Persib Bandung berhasil memetik hasil sempurna ketika melakoni lanjutan Liga 1 musim 2019. Menghadapi Arema FC, skuad Maung Bandung –julukan Persib– berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, pada Selasa 12 November 2019, sore WIB, Persib memang bermain menjanjikan sejak menit awal. Bahkan mereka hanya butuh 6 menit untuk bisa membuka keunggulan atas Arema melalui gol Kim Kurniawan.

Persib vs Arema

Persib sendiri berhasil memperbesar keunggulan ketika laga berjalan 36 menit. Kali ini giliran Omid Nazari yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Berjarak 3 menit, Persib berhasil kembali mencetak gol ke gawang Arema melalui aksi dari Frets Butuan.

Baca Juga: Pelatih Arema Beberkan Penyebab Timnya Bisa Kalah 0-3 dari Persib

Keunggulan tiga gol Persib atas Arema pun mampu mereka pertahankan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan atas Arema itu pun membawa Persib kini menempati posisi keenam pada klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 40 poin dari 27 laga.

Seusai pertandingan melawan Arema, juru taktik Persib, Robert Alberts, pun memberikan komentarnya. Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut mengaku puas dengan performa anak-anak asuhannya di laga tersebut. Alberts juga mempersembahkan kemenangan Persib atas Arema kepada para Bobotoh –sebutan pendukung Persib– yang hadir langsung ke stadion.

“Saya sangat senang dengan penampilan pemain. Selamat untuk suporter yang datang hari ini. Ini kemenangan yang penting karena Arema tim tangguh. Meskipun tanpa lima pemain inti, kami masih punya kedalaman. Tim juga sudah semakin mengerti bagaimana mereka harus bermain,” ucap Alberts, seperti dikutip Okezone dari laman resmi Persib, Rabu (13/11/2019).

Persib vs Arema FC

“Padahal Arema adalah tim yang kuat dalam menyerang. Jadi saya rasa patut memberikan apresiasi kepada tim. Saya sangat bangga dengan apa yang ditunjukan pemain hari ini,” sambung mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

Baca Juga: Persib Sukses Amankan Tiga Poin Usai Tekuk Arema 3-0

“Mereka pantas mendapat pujian atas kemenangan fantastis di kandang ini. Ini juga jadi kali pertama stadion terisis penuh. Mereka (bobotoh) berada di belakang tim hari ini dan mendukung Persib,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini