nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, PSSI Apresiasi Pemerintah

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 14:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 30 51 2123626 indonesia-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-u-20-2021-pssi-apresiasi-pemerintah-KvAZRXcdf1.jpg Iwan Budianto (tengah) saat menyambangi Kantor Kemenpora didampingi Sekjen Ratu Tisha. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah. Berkat ketanggapan pemerintah, Indonesia ditunjuk FIFA sebagai menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Ini kolaborasi yang luar biasa. Tanpa dukungan pemerintah ini sulit diwujudkan. Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang dengan cepat membantu PSSI menandatangani surat jaminan pemerintah. Apresiasi juga untuk Kemenpora dan Sekretaris Kabinet yang membantu mengkoordinir kementerian dan lembaga lain yang terkait untuk melengkapi persyaratan dokumen,” kata Iwan mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (30/10/2019).

SUGBK

(SUGBK siap jadi venue Piala Dunia U-20 2021)

Meski begitu Iwan sadar pekerjaan PSSI dan pemerintah belum selesai. Bahkan bisa dibilang tugas Indonesia baru saja dimulai untuk mempersiapkan segala sesuatunya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

BACA JUGA: Stadion Riau Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

"Kita harus bergerak cepat dan terukur. Delegasi FIFA akan datang pada November mendatang untuk inspeksi yang kedua," lanjut mantan CEO Persik Kediri itu.

Indonesia ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada Kamis 24 Oktober 2019 siang WIB. Saat itu dalam pencalonan tahap akhir, Indonesia mengalahkan Peru. Untuk menyambut event akbar dua tahunan ini, PSSI mengajukan 10 stadion kepada FIFA sebagai venue pertandingan.

Stadion Riau

(Stadion Riau siap sambut Piala Dunia U-20 2021)

Sebanyak 10 stadion itu meliputi Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan I Wayan Dipta (Gianyar).

Hanya saja kabar terbaru, Stadion Utama Riau dilaporkan juga tertarik menjadi tuan rumah. Karena itu, menarik menanti persiapan Indonesia yang untuk pertama kalinya menyelenggarakan event besar garapan FIFA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini