nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Timnas Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF Futsal 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 20:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 25 51 2121864 jadwal-timnas-indonesia-vs-thailand-di-final-piala-aff-futsal-2019-ECdaXvguG3.jpg Timnas Futsal Indonesia melakukan selebrasi (Foto: PSSI)

HO CHI MINH CITY – Timnas Futsal Indonesia berhasil melaju ke partai final Piala AFF Futsal 2019 usai mengalahkan Myanmar dengan skor ketat 4-3. Di partai puncak, Tim Garuda bakal berhadapan dengan sang juara bertahan, Thailand.

Pertandingan final antara Indonesia kontra Thailand akan dilangsungkan pada Minggu 27 Oktober 2019 mulai pukul 17.00 WIB. Sebelum laga tersebut dimainkan, akan dihelat terlebih dahulu pertandingan antara tuan rumah Vietnam kontra Myanmar dalam perebutan tempat ketiga.

Baca juga: Exco PSSI Puji Penampilan Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2019

Timnas Futsal Indonesia (Foto: PSSI)

Laga antara Indonesia kontra Thailand di partai puncak bisa dibilang merupakan final ideal. Sebab, kedua tim sama-sama tampil impresif sejak di fase grup. Perlu diketahui, Thailand merupkan juara Grup A, sedangkan Indonesia memuncaki Grup B.

Selain itu, sejak pertama kali gelaran Piala AFF Futsal dihelat, sejatinya hanya ada dua negara yang pernah merasakan gelar juara, yakni Thailand dan Indonesia. Dari 15 edisi yang telah dilangsungkan, Thailand tercatat meraih gelar juara sebanyak 14 kali. Sementara itu, Indonesia hanya menjadi kampiun sekali, yakni di 2010.

Maka dari itu, pada edisi kali ini, skuad Indonesia memiliki ambisi kuat untuk bisa menyabet gelar kedua mereka. Kendati demikian, mengalahkan Thailand jelas bukan perkara mudah. Sebab, sepanjang gelaran Piala AFF Futsal 2019, Tim Gajah Perang selalu berhasil meraih kemenangan.

Timnas Futsal Indonesia (Foto: PSSI)

Lolosnya Indonesia ke partai final Piala AFF Futsal 2019 juga membuat Tim Garuda dipastikan bakal berlaga di Piala Asia Futsal 2020. Asia Tenggara sejatinya mendapat tiga jatah untuk ikut serta dalam turnamen tersebut. Selain dua finali Piala AFF Futsal 2019, satu lainnya adalah tim yang mampu meraih posisi ketiga, dengan kata lain antara Vietnam atau Myanmar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini