nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akun Twitter Diretas, PSSI Beri Penjelasan

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 21:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 24 51 2121427 akun-twitter-diretas-pssi-beri-penjelasan-5XvvqHHQgr.jpg PSSI (Foto: PSSI)

JAKARTA – Kegembiraan masyarakat Tanah Air sedang meninggi pada Kamis (24/10/2019) setelah Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Keberhasilan itu mengundang pujian masyarakat terhadap Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) di media sosial.

Namun, nasib apes didapat PSSI karena akun twitter, @PSSI justru diretas pada sore hari tadi. Dalam unggahan yang dipublikasikan pada pukul 17.17 WIB, PSSI membalas pujian yang dilayangkan masyarakat dengan menyombongkan diri bahwa keberhasilan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 adalah berkat kerja pengurus saat ini.

Akun Twitter PSSI diretas (Foto: Twitter/@PSSI)

Oleh karena itu, pengurus saat ini amat layak dipertahankan karena prestasi tersebut. Tidak lama berselang unggahan itu dihapus dan PSSI langsung mengklarifikasi. PSSI menjelaskan unggahan sebelumnya adalah ulah orang yang tidak bertangung jawab.

BACA JUGA: Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Fakhri Husaini Panjatkan Syukur

PSSI pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi setelah adanya ungguhan tersebut. PSSI kini tengah berkomunikasi dengan twitter untuk membantu mengatasi peretasan ini sehingga kejadian yang sama tidak akan terulang kembali.

Klarifikasi PSSI (Foto: Twitter/@PSSI)

Terlepas dari kontroversi akun twitter PSSI diretas kabar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 adalah kebanggaan besar untuk Tanah Air. Pasalnya, Piala Dunia U-20 adalah satu dari tiga agenda besar Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) selain Piala Dunia Wanita dan Piala Dunia.

Kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan FIFA kepada PSSI harus dimanfaatkan secara maksimal. Selain mempersiapkan segala fasilitas yang menunjang Piala Dunia U-21 2021 secara maksimal, PSSI juga harus mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 dengan baik.

Jika Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– mampu berprestasi di Piala Dunia U-20 2021 maka nama Indonesia juga akan terangkat di mata dunia. Hal itu juga akan memuaskan masyarakat yang sudah menunggu lama prestasi dari sepakbola Tanah Air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini