nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferdinand Sebut Sterling Salah Satu dari Lima Pemain Terbaik Dunia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 10:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 261 2120568 ferdinand-sebut-sterling-salah-satu-dari-lima-pemain-terbaik-dunia-GlRkECuqHG.jpg Raheem Sterling di laga Man City vs Atalanta (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Winger Manchester City, Raheem Sterling, mendapat sanjungan dari legenda Manchester United, Rio Ferdinand, usai membantu The Citizens mengalahkan Atalanta 5-1 dalam ajang Liga Champions 2019-2020. Tidak tanggung-tanggung, Ferdinand bahkan menyebut Sterling sebagai salah satu dari lima pesepakbola terbaik di dunia saat ini.

Dalam laga yang dimainkan di Etihad Stadium tersebut, Sterling sukses mencetak tiga gol dan satu assist. Setelah melihat performa Sterling itu, Ferdinand pun menyadari kalau sang pemain memiliki banyak potensi. Ia bahkan tak peduli jika orang lain tak sepakat dengannya.

Baca juga: Susah Payah Kalahkan Lokomotiv, Sarri Akui Pemain Juventus Kelelahan

Raheem Sterling membela Man City

“Kami kehabisan kata-kata yang bagus untuk dikatakan tentang dia. Dia adalah pemain muda Inggris yang telah memainkan banyak pertandingan. Dia masih bisa meningkat dan menambahkan lebih banyak ke permainannya,” sanjung Ferdinand, menyadur dari Mirror, Rabu (23/10/2019).

“Dia berada di antara lima pemain top di dunia. Saya tidak peduli siapa yang Anda sebutkan. Efek yang ia miliki, gol-gol yang ia ciptakan, tidak mungkin untuk membuatnya keluar (dari daftar lima pemain top dunia)," lanjutnya.

Lebih lanjut, Ferdinand pun menyanjung peran Manajer Man City, Josep Guardiola, dalam membangun karier Sterling. Menurutnya, Guardiola adalah sosok yang berjasa besar dalam membentuk performa Sterling hingga bisa menjadi seperti sekarang.

Josep Guardiola

“Dia punya hidung striker untuk masuk ke area tertentu. Terkadang Anda diberkati untuk mendapatkan manajer untuk belajar darinya. Pep Guardiola datang pada saatnya, untuk melatih pemain muda ini dengan potensi besar,” ujar Ferdinand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini